Zetizen.comWohoo! Hanya tinggal menghitung hari, Zetizen Summit 2017 akan datang. Zetizen Summit sendiri merupakan acara yang akan menyaring 5 Alpha Zetizen 2017 tiap provinsi untuk menjadi Alpha Zetizen of the Years 2017. So, kira-kira ada apa aja sih yang bakal meramaikan Zetizen Summit 2017?

 

Ilustrasi: Abid/ Zetizen Team

Di hari pertama, para Alpha Zetizen 2017 akan diajak untuk berkunjung di Graha Pena Jawa Pos Surabaya.  Mereka akan melakukan kunjungan ke kantor media dengan tiga tempat bekerja terbaik yang ada di Indonesia bahkan dunia. Pertama, mereka akan mengunjungi Zetizen Headquarter sekaligus kantor redaksi Jawa Pos. By the way, Kantor redaksi Jawa Pos merupakan the World Coolest Newsroom di World Newspaper Congress Kiev, Ukraine.

Setelah itu, mereka juga akan mengunjungi kantor liga basket terbesar di Indonesia. Apalagi kalau bukan DBL Indonesia. Dijamin deh, kamu bakal betah berlama-lama di kantor ini! Di akhir company visit, para peserta akan diajak menuju tempat cindera mata kece khas kota basket Indonesia. Yaps, kamu akan diajak berkunjung ke DBL Store yang juga merupakan toko basket terbesar di Indonesia. Buat kamu yang suka bola, ada juga nih toko merchandise klub sepak bola asal Surabaya yaitu Persebaya Store.

 

 

Ilustrasi: Abid/ Zetizen Team

Di tahun ini, Zetizen Summit akan mengusung tema "Glamour Camping". So, kamu akan diajak berkemah dan tentunya seru-seruan di alam bebas. Selain ada acara banyak banget acarae keakraban, kamu juga bakal ditantang untuk merias tendamu sekeren dan se-kece mungkin. Dan tentunya, bakal ada hadiah khusus bagi yang tendanya paling oke. Jadi, siapin konsep tenda terbaikmu dari sekarang ya.

 

 

Ilustrasi: Abid / Zetizen Team

Bukan Zetizen dong kalau nggak ajak kamu untuk berpikir out of the box. Biar ide gila kamu makin banyak, kamu akan diajak berbagai workshop yang tentu akan dijejali berbagai sesi brainstorming. Diantaranya ada social media class yang akan membahas gimana caranya menggunakan akun socmed-mu jadi makin kece. Ada juga team building yang bikin kamu makin akrab dengan timmu, dan masih banyak lagi. Belum lagi nih, bakal ada kegiatan outbound-nya juga loh!

 

 

Ilustrasi: Abid/ Zetizen Team

Nah, ini nih yang juga paling ditunggu para peserta. Mereka juga akan melakukan final interview yang nantinya akan menentukan langkahmu menuju ke New Zealand. Di sini, hal yang wajib kamu perhatikan adalah bagaimana cara kamu mempresentasikan aksimu dalam dalam 3 menit dan tentunya akan ada sesi tanya jawab. So, buatlah konten presentasimu dengan 5W+1 H ya. Jangan lupa juga mengemasnya dengan menarik.

 

 

Ilustrasi: Abid/ Zetizen Team

Cultural Nights adalah malam dimana ke 34 provinsi menunjukkan kemampuan mereka diatas panggung. Mereka menampilkan berbagai kekayaan tradisi mereka mulai dari tarian, nyanyian, hingga kostum adat mereka. sehingga, para Alpha Zetizen seolah diajak memutari Indonesia dalam satu malam. Seru banget kan!

Share
Create Your Own Article!