Foto: Rifqi / Zetizen Team

Zetizen.comGood job, girls! Setelah melalui audisi internal tahap pertama, 50 besar Red-A Zetizen Girls 2k17 baru saja mengikuti audisi internal II kemarin (16/9). Diadakan di Semanggi Room, Graha Pena Lantai 5 Surabaya, audisi kali ini nggak disia-siakan para peserta untuk tampil all-out. Mulai photosession, fashion dance, hingga unjuk bakat. Yap, beragam bakat unik pun ditampilkan untuk membuat para juri tertarik.

Salah seorang peserta yang menunjukkan bakat uniknya adalah Clarissa Averina. Peserta asal SMA Petra 1 Surabaya itu memilih menampilkan bakat baletnya. Aku belajar balet dari usia empat tahun. Tapi, buat prepare balet kali ini, aku baru latihan kemarin sih,’’ ujar Clarissa. Pada audisi kali ini, Clarissa menampilkan tarian balet la fille mal gardee yang dipelajarinya dari koreografer Rusia. Bukan cuma balet, beragam bakat lain juga ditunjukkan para peserta. Mulai nembang, cup song, hingga bermain flute.

Clarissa Averina dari SMA Petra 1 Surabaya ketika menampilkan bakat balet-nya didepan juri (foto: Rifqi/ Zetizen Team)

Misalnya, Putri Nafisha asal SMAN 1 Sidoarjo. Cewek satu itu memilih menunjukkan bakat nembang dengan lagu berjudul Bowo Langgam Caping Gunung. Sebagai anak muda, kita punya tugas melestarikan budaya. Hal tersebut aku buktikan dengan belajar nembang dan alat musik tradisional lain kayak slendro dan gong,” ujar cewek yang juga pernah menjadi penyaji terbaik sinden se-Jawa Timur dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2015 tersebut.

Persaingan pada audisi kedua juga makin ketat dengan adanya beberapa peserta yang berasal dari sekolah yang sama. Salah satunya, SMA St Louis 1 Surabaya yang punya lima pewakilan. Meski begitu, kelima peserta saling bersaing dan menunjukkan yang terbaik, termasuk Celine Liviani. Meski yang lain juga keren, aku yakin bisa lolos ke 20 besar,’’ ujar Celine yang punya bakat bermain flute itu.

Bakat-bakat unik tersebut emang jadi senjata bagi para peserta untuk lolos dan menjadi 20 besar Red-A Zetizen Girls 2k17. Anna Setiawati, promotion manager Red-A yang juga salah seorang juri, menyatakan bahwa penilaian dilihat dari segi beauty, brain, behavior, plus talenta. Peserta tahun ini lebih bervariasi dari segi talenta. Mulai banyak peserta yang menunjukkan bakat unik seperti flute dan cup song,’’ ujar Anna. Well done, girls! 

 

Penulis: Aulia Intani

Editor: Almas Salsabilla

Share
Create Your Own Article!