Zetizen.com - Baru baru ini Korea Utara melancarkan uji coba nuklir dengan daya ledak besar. Meski ditujukan ke pulau nggak berpenghuni, tapi uji coba itu udah cukup menggertak negara pesaingnya seperti Jepang dan Amerika Serikat.

Ancaman sanksi dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) pun nggak dihiraukan oleh negera pimpinan Kim Jong Un itu. Nah kalau perang nuklir itu beneran terjadi, ternyata di 5 tempat ini lah kita bisa selamat. Just in case… 

 

  1. Easter Island, Pasifik Selatan

Foto: And Beyond

Nggak cuma terkenal dengan patung-patung misteriusnya, ternyata Pulau Paskah alias Easter Island ini berpotensi jadi tempat teraman di Bumi kalau terjadi Perang Nuklir. Ini dikarenakan lokasi Easter Island sendiri yang berjarak 2000 Km dari daratan terdekat! Jadi ibaratnya kalau seluruh dunia terbakar, Easter Island bakal aman aman aja seolah nggak terjadi apa apa.

 

  1. Cape Town, Afrika Selatan

Foto: Cape Town ZA

Cape Town merupakan ibukota sekaligus kota terbesar negara Afrika Selatan. Lokasinya berada di ujung selatan negeri dan di pinggir laut, sehingga Cape Town memang berbentuk kota pelabuhan. Nah kalau perang nuklir beneran terjadi, kemungkinan besar Cape Town tergolong tempat yang aman.

Soalnya, negara Afrika Selatan sendiri selama ini konsisten menjaga hubungan yang relatif baik dengan Amerika Serikat maupun Korea Utara. So, rasanya Cape Town nggak akan menjadi target sasaran rudal nuklir.

 

  1. Islandia

Foto: Iceland Cruises

Islandia termasuk negara paling terpencil di dunia, terletak di ujung barat laut benua Eropa. Islandia sendiri juga negara yang cinta damai, dan cenderung cuek sama konflik Amerika-Korea Utara. Karena itu lah sepertinya nggak akan ada nuklir Amerika maupun Korea Utara yang bakal menyasar ke Islandia nantinya.

 

  1. Polynesia

Foto: Guy Travel

Polynesia terdiri dari ratusan pulau kecil yang berjejeran di tengah-tengah Samudra Pasifik. Saking jauhnya dari peradaban, mungkin kamu nggak akan ngerasain apa apa ketika perang nuklir terjadi. Ketika dunia kiamat karena perang nuklir, kamu tinggal duduk santai di gazebo, menikmati sunset di pantai-pantai Polynesia yang indah. Chill!

 

  1. Hutan Amazon

Foto: Geckos Adventure

Kalau bukan di tengah laut, berarti tempat aman lainnya yaitu di tengah hutan. Yap, hutan amazon adalah hutan terbesar di dunia, yang banyak bagian dalamnya belum terpetakan oleh manusia. Nggak ada peradaban di sana, cuma deretan hutan lebat, jaguar, tapir, dan anaconda. Jadi, boro boro ada negara yang iseng mengarahkan nuklir ke sana.

 

Source: The Sun, The Coolist

Editor: Fahri Syadia 

Share
Create Your Own Article!