foto:Rudy Mandalling/Timur Expres

Zetizen.com - 25 September 2017 akan menjadi hari yang paling ditunggu para siswa dan siswi SMA di Kupang. Pasalnya, hari tersebut merupakan opening party Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2017. Sebelum menginjak opening party, para crew Honda DBL mampir ke SMAN 4 Kupang untuk melakukan roadshow. Seperti apa sih keseruannya? 

SMAN 4 Kupang sendiri menjadi sekolah pembuka roadshow di tahun kelima penyelenggaraan di Kota Kupang. Well, rangkaian roadshow yang digelar ini bertujuan untuk memperkenalkan tim basket yang akan bertempur di lapangan nanti. Bertempat di halaman Sekolah, acara disambut hangat oleh Zulkarnain, selaku Wakil Kepala Sekolah.

“Tahun ini SMAN 4 Kupang mengikutkan putra-putri tim basket yang akan beraksi di Honda DBL nanti,” tuturnya membuka roadshow. Menurutnya, event ini sangat baik untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa dalam bidang non akademik. Selain itu, event semacam ini diharapkan bisa terus berlanjut kedepan.

Setelah sambutan selesai, tim basket putra dan putri bersiap memperkenalkan diri di hadapan ratusan siswa yang hadir. Mereka sudah tidak sabar untuk bersaing dengan tim-tim hebat lainnya. “Kita berlatih rutin tiga kali seminggu, dan sudah sangat siap tampil di Honda DBL,” kata Aprili Lay, kapten tim putri.

Hal itu juga ditanggapi oleh Ronald Elkana Linggi, kapten putra SMAN 4 Kupang. Latihan secara intensif telah dijalani untuk merebut gelar bergengsi tersebut. “Kita sudah berlatih maksimal dan optimis bisa bersaing dengan tim lainnya menjadi yang terbaik,” ungkapnya. Acara dilanjutkan makin meriah dengan beberapa games menarik. Diantaranya, game bola pusing yang diminati peserta roadshow. Ada juga souvenir dari Promotion Area MPM Distributor wilayah NTT.

Ini nih yang paling ditunggu. Sebelum roadshow ditutup, tim UBS Gold Dance SMAN 4 Kupang menampilkan performance terbaiknya. Aksi mereka diwarnai tepuk tangan para penonton di pinggi lapangan. Tim yang dipimpin Arlan Lorenzo Jose Kolloh tersebut, tampil menghibur rekan-rekan sekolahnya selama 3 menit. Hmmm, penasaran dengan aksi mereka? Siap-siap datang ke GOR Flobamora Oepoi, mulai 25-30 September nanti, ya!

Share
Create Your Own Article!