Fabiana Devi, Yohana Trivena, dan Yemima Oktavia dari SMK Petra Surabaya ketika melakukan interview tahap dua (foto: Hilmy/ Zetizen Team)

Zetizen.com - Kemarin (10/9), Jawa Pos Lounge lantai 4 Graha Pena, Surabaya kedatangan lebih dari 500 cewek cantik loh! Cewek-cewek cantik dan bertalenta ini akan mengikuti audisi internal pertama Red-A Zetizen Girls 2k17. Saking hebatnya, para juri sampai dibuat bingung untuk menyaring menjadi 50 besar.

Saat pertama kali datang, peserta akan  mendapatkan nomor registrasi,sekaligus screening yang meliputi tinggi badan dan berat badan. selan jutnya, mereka akan melewati tahap interview satu dan show off best angle mereka pada photo session.  Setelah lolos interview 1 para cewek cantik akan melanjutkan ke tahap kedua berupa deep interview. Disini mereka harus menguji kepercayaan diri dengan menemui tiga juri professional di tahap interview dua.

Sebelum menuju ke interview pertama, para peserta akan melalui tahap screening berat badan dan tinggi badan (foto: Hilmy/ Zetizen Team)

Di tahap ini para peserta bercerita tentang personality dan berusaha mencuri perhatian lewat prestasi dan kemampuan mereka. Nggak cuman catwalk, para peserta juga ada yang jago boxing,hip-hop dan masih banyak lagi.

Ada yang unik nih dalam audisi internal pertama kali ini. Diantara ratusan peserta tersebut ada kakak beradik yang juga bersaing memperebutkan tiket 50 besar. Salah satunya adalah Karen Michaella(16) dan Jennifer Evangeline(17) dari SMA St Louis 1 Surabaya. Meski harus bersaing, Jennifer dan Karen mengaku bakal saling dukung siapa pun yang lolos ke tahap selanjutnya. ”Kalau disuruh pilih siapa yang lolos, aku pilih cece (kakak, red) karena menurutku dia suka banget sama dunia fashion,” ujar Karen. Hal serupa dilakukan Jennifer untuk mendukung adiknya tersebut. ”Semoga kali ini jadi keberuntungan kami. Kalau misalnya Karen yang lolos, aku akan support dia sepenuhnya,” ujar Jennifer.

Bukan hanya sibling, persaingan juga dialami antar tiga sahabat dari SMK Petra Surabaya. Yap, Fabiana Devi, Yohana Trivena, dan Yemima Oktavia yang jadi peserta tahun ini ternyata merupakan sahabat sejak SMP. Di sisi lain, Yohana dan Yemima merupakan saudara kembar yang kompak banget. ”Meski harus saingan, aku optimistis kok kalau kami bertiga bisa lolos karena udah menampilkan yang terbaik,” ujar Yemima.

Indriani Puspitaningtyas, supervisor Zetizen Jawa Pos sekaligus salah seorang juri, mengungkapkan beberapa kriteria penilaian pada audisi kali ini. ”Bukan sekedar good looking atau hits, kami mencari peserta yang bisa merepresentasikan sekolahnya dan Zetizen. Peserta yang lolos juga dinilai dari attitude, pengetahuan, hingga seberapa inspiratif dia bagi lingkungannya,” jelasnya.

Dari hasil audisi kali ini, akan dipilih 50 besar yang wajib mengikuti audisi internal II Red-A Zetizen Girls 2k17. Buat yang belum beruntung pada tahap pertama, jangan bersedih. Kamu masih bisa mempersiapkan untuk tahun depan kok. Cheer up and good luck, girls!

Share
Create Your Own Article!