Zetizen.com - Pada sabtu (9/9) kemarin, girlgroup asal Korea Selatan, GFriend, dikabarkan mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanannya ke salah satu acara musik. Untungnya, tidak satupun dari Sowon Cs yang mengalami luka berat. Kecelakaan memang jadi salah satu hal yang ditakutkan terjadi. Perlu kamu tahu, dalam sejarah hiburan Korea Selatan, terdapat beberapa peristiwa kecelakaan parah yang hingga kini pasti membekas dibenak fansnya. Ini dia daftarnya.

Daesung (Big Bang)

Foto: Car Canyon

Pada tahun 2009, Daesung Big Bang pernah mengalami kecelakaan parah setelah ia pulang dari syuting salah satu reality show. Mobil yang ditumpangi oleh Daesung, dikabarkan oleng karena kehilangan keseimbangan dan berakhir menabrak pembatas jalan. Memang saat itu sedang hujan deras dan jalanan sangat licin.

Daesung mengalami luka parah di bagian wajah dan punggung. Peristiwa ini mengakibatkan ia harus rehat selama empat bulan. Untungnya dia bisa recovery dan tampil lagi bersama Big Bang.

 

Kim Min Soo (Monday Kiz)

Foto: Star News

Bukan cuma kecelakaan mobil, kecelakaan motor yang cukup parah juga pernah terjadi. Kim Min Soo dari Monday Kiz adalah korbannya. Bahkan kecelakaan ini membuat ia harus kehilangan nyawa.

Kecelakaan yang terjadi pada tahun 2008 ini memang sangat membekas. Dikabarkan saat menaiki motor bersama teman lamanya, Min Soo kehilangan kendali dan menabrak pohon. 

 

Lee Eon

Foto: Osen

Selain Min Soo, kecelakaan motor lain juga pernah dialami aktor yang juga merupakan model yaitu Lee Eon. Pemain drama Coffee Prince ini mengalami kecelakaan ini pada tahun 2008, saat usianya masih 27 tahun. Sedihnya, kecelakaan pada 2 dini hari di jalanan Hannam-dong, Yongsan ini terjadi setelah Lee Eon pulang dari pesta perayaan berakhirnya drama yang dibintanginya, yaitu Mighty Chil-Woo. Pesta itu pun berakhir jadi duka karena sang bintang harus kehilangan nyawa.

 

Kyuhyun (Super Junior)

Foto: BS

Kecelakaan yang terjadi pada tahun 2007 ini, memang nggak cuma melibatkan Kyuhyun. Di dalam mobil yang ditumpangi, terdapat juga personil Super Junior yang lain; yaitu Eunhyuk, Shindong, Leeteuk, serta manajer mereka.

Dikabarkan, kecelakaan ini terjadi karena pecah ban depan kiri mobil dan Kyuhyun adalah member dengan luka terparah. Kyuhyun mengalami luka di bagian paru-paru, patah kaki, keretakan tulang pinggul, serta patah tulang rusuk. Kecelakaan ini juga mengakibatkan Kyuhyun harus koma di rumah sakit selama 4 hari, dan mengalami 78 hari perawatan!

 

Eunb & Rise (Ladies Code)

Foto: Google User

Peristiwa yang baru terjadi pada 2014 lalu ini mengakibatkan adanya korban jiwa. Kecelakaan ini berawal ketika ban belakang dari mobil yang ditumpangi Ladies Code copot, dan menyebabkan mobil mereka harus menabrak pagar pembatas.

EunB dikabarkan mati di tempat, sedangkan Rise yang sempat mengalami perawatan intensif pasca kecelakaan meninggal karena luka yang parah di bagian kepala. Mirisnya, Ladies Code adalah girlgroup yang baru debut setahun sebelumnya.

 

Sebagai penggemar industri hiburan Korea, kejadian mana yang paling menyedihkan buatmu?

 

Editor: Fahri Syadia

Share
Create Your Own Article!