Zetizen.com - Beberapa tahun ini, tren makeup banyak dikuasai oleh alis. Mulai dari alis tebal, alis on point, sampai alis bulu. Tapi uniknya, baru baru ini ada tren baru yaitu membentuk alis seperti ombak, yang disebut tren squiggle brow. Nggak sedikit orang yang bilang squiggle brow adalah trend gila yang nggak bakal famous. Ternyata, squiggle brow malah booming banget! 

Jadi sebenarnya, apa sih makna dibalik tren alis berombak ini?

 

photo: Allure

Dipopulerkan oleh Promise Tamang

Did you know kalau sebenarnya, squiggle brow ini diawali oleh seorang makeup artist yang juga seorang youtubers dan selebgram terkenal, bernama Promise Tamang. Ia menantang siapapun untuk mencoba look-nya. Yakni membentuk alisnya menjadi seperti ombak dari ujung hingga ujung, yang dinamainya sebagai "squiggle brow".

Eh ternyata, squiggle brow hit the point! Banyak banget selebgram hingga makeup artist yang nerima tantangan Promise, dan ikutan nyobain tren baru ini. Bahkan saking viralnya squiggle brow, baru-baru ini muncul tren baru yang dinamakan squiggle lips!

Ia melengkapi penampilannya dengan lipstik yang dibentuk sedemikian rupa, konon terinspirasi oleh Ursula, salah satu tokoh dalam film Mermaid. 

 

Squiggle Brow + Squiggle Lips. Foto: Twitter

 

Berkembang jadi Wiggle Brow

Nggak puas meski tantangannya udah jadi tren global, kreativitas Promise Tamang terus berlanjut. Terobosan terbarunya bukan squiggle brow lagi namanya, melainkan wiggle brow, yaitu alis yang hanya dibentuk ombak, khusus di bagian ujung pelipisnya aja!

 

Biasanya, goresan melengkung di ujung alis ini adalah kesalahan ketika menggambar alis. Tapi, wiggle brow membuat kesalahan ini terlihat makin epic dan cantik!

 

Foto: Instgaram

Apalagi dengan menambahkan concealer yang membuat tampilan alis menjadi lebih menonjol. Beberapa makeup artist juga melengkapi squiggle brow mereka dengan eye shadow berwarna terang. Ada juga yang membentuk ilustrasi laut hingga paus.

Are squiggle brows the next big beauty trend? HungerMagazine https://t.co/UyhXJfNI87 pic.twitter.com/37sU66NqSF

— Massimiliano (@mguastafierro) August 29, 2017 ">

 

Well, meski ada yang mengecam karena squiggle brow nggak pantas disebut trend karena terlalu gila, tetap nggak ada salahnya kok nyobain tren ini mengembangkan kreativitas di bidang makeup, atau buat seru seruan sama teman-teman.

 

This Squiggly Brow Look Is So Cool, You'll Think It's Photoshopped https://t.co/CjksSUY9sL pic.twitter.com/QTuKTWRke9

— Charmine Dalmacio (@charminedal) August 27, 2017 ">

 

So, berani coba tren baru ini?

Editor: Fahri Syadia

 

 

Share
Create Your Own Article!