Zetizen.com - Suka dengan gaya fashion yang anti mainstream? Kalau gitu kamu perlu tahu tentang style fashion post punk nih. Style ini udah populer sejak tahun 70-an, dan berhasil menarik minat fashion people lewat gayanya yang quirky. Bahkan post punk Ada banyak banget yang muncul setelahnya, termasuk new wave, new romantics, dan goth style.

Ciri post punk juga cenderung genderbending, dimana terdapat kesetaraan style antara cowok dan cewek. Cewek bisa dandan ala boyish, dan berlaku juga sebaliknya. Nah, untuk fashion items-nya sendiri, masih ada banyak kemiripan sama Punk style.

Nah lebih jelasnya, apa aja sih ciri style fashion post punk ini?

 

(Foto: Pinterest)


Fishnet and Ripped Tights

Jenis stocking yang satu ini memang menjadi salah satu ciri khas dari post punk yang identik dengan sexy vibe. Modelnya memang simple, tapi mampu menyisakan kesan unique and sexy lewat pattern yang ditampilkan.

Seperti stocking pada umumnya, this fashion item akan dengan sangat mudah menempel, cocok banget buat kamu yang langsing karena memperlihatkan bentuk kakimu. Aplikasikan dengan black leather skirt untuk bikin post punk style-mu makin kece.

 

(Foto: Zara) 


The Timeless Ones, Leather Jacket

Kadar keren fashion item yang satu ini emang nggak usah dipertanyakan lagi. Simpel, but so chick for everyone, everytime, and everywhere.

Selain terkenal awet dan protektif, jaket kulit memang memiliki daya tarik tersendiri. Pamornya semakin meningkat saat artis maupun band-band bergenre punk yang banyak menggunakannya.

 

Foto: Pinterest

Winklepicker, Era Baru Boots

Model boots yang satu ini memang sedikit berbeda dari model boots pada umumnya. Berbeda pula jika dibandingkan dengan tren punk pada masa itu. Salah satu ciri khasnya yang bikin mudah dikenali adalah, bagian ujung sepatunya yang berbentuk runcing alias pointy.

 

Foto: Kiton (kiri), Lyst (kanan)

Aksen Black Lace dan Strong Shoulders

Fashion item ini bikin cewek bisa tampil boyish. Aksen strong shoulders yang biasa diaplikasikan di jaket ataupun suits ini berhasil menampilkan efek tegap pada bagian pundak cewek. Aksen black lace juga jadi salah satu yang favorit. Jadi saat cewek ingin tampil lebih boyish karena warnanya hitam, unsur manis tetap ada.

 

Siouxie Sioux (Foto: Uncut)

Make Up and Hair Do ala Post Punk

Dalam tren post punk, hairdo yang popular adalah big hair. Selain itu, pengecatan rambut dengan warna-warna unnatural juga jadi salah satu yang paling noticable dari style post punk.

Untuk make up, jelas jika eye liner itu barang wajib. Dan yang nggak kalah penting adalah lipstik dengan warna-warna bold, seperti mauve, maroon, dan juga warna bold lainnya.

 

"Life is too short to wear boring clothes". Seperti pepatah yang satu ini, kreasi dalam dunia fashion itu memang nggak pernah ada batasnya. Kamu bebas mengkreasikan gaya yang yang kamu suka!

 

Editor: Fahri Syadia

Share
Create Your Own Article!