Foto : Youtube

Coba deh buka aplikasi youtube di gadget kalian, kira kira ada yang berbeda nggak? Yuhu! Youtube secara resmi meluncurkan logo barunya kemarin, Rabu 30 Agustus 2017. Dari yang sebelumnya kata ‘Youtube’ terlihat di pisahkan karena ‘Tube’ di dasari dengan warna merah, sekarang berubah total menjadi ‘Youtube’ dengan skema berwarna hitam dan huruf bold, serta terdapat logo merk youtube di samping kirinya!

Eits, nggak cuma logo yang berubah, user interface atau tampilan muka Youtube juga terkesan ikonik dan terasa lebih fresh di mata. Dari yang sebelumnya masih terdapat warna kemerahan di beberapa ikon, sekarang semuanya terlihat berwarna putih. Perubahan ini bener bener bikin semua tampilan youtube kelihatan baru.

 

Foto : Youtube

 

Foto : Youtube

 Versi Dark Interface

Sekarang kamu juga bisa mengganti tema dari yang sebelumnya berwarna putih terang jadi gelap, alias dark interface loh! Adanya dark interface ini pun bikin memberikan pilihan yang benar-benar baru buat kalian yang lagi nge-Youtube.

Fitur ini juga di sebut night theme yang terkesan lebih simpel dan elegan. Fitur ini cuma tersedia di dekstop, dan sudah bisa kamu atur sendiri saat menekan ikon account profile lalu aktifkan mode night theme. Keren kan?

 

Kualitas Video Bertambah 

Selain dari segi estetika tema Youtube, perubahan juga terjadi pada kualitas video yang kamu tonton. Yang awalnya cuma bisa mentok dengan kualitas 4k, sekarang kamu bisa upload video dengan kualitas 3D, sehingga orang yang menontonnya dengan kacamata khusus bisa dapat sensai yang lebih real! 

Nah menurut kamu, apa Youtube jadi tambah keren dengan tampilan barunya? 

 

Editor: Fahri Syadia

 

Share
Create Your Own Article!