(foto: kpopmap)
 
Zetizen.com - Baru aja mendarat di Jakarta tadi malam (17/8), Taeyeon, leader girl group SNSD malah mendapatkan pengalaman nggak enak. Begitu keluar dari ruang kedatangan, Taeyeon langsung diserbu segerombolan fans yang nggak bisa menahan diri. Ia bahkan sampai terjatuh dan sempat terbentur kamera salah satu fans yang terlalu agresif.
 
Gara-gara hal ini, leader yang sealigus vokalis SNSD ini sampai menuliskan kekecewaannya di akun Instagramnya, yang langsung direspon ribuan fans nya di seluruh dunia. Ia bahkan sempat hampir membatalkan penampilannya di acara countdown Asian Games 2018 nanti malam.  
 
Duh! emang sih, ngefans berat sama seorang artis bisa bikin kita jadi lupa diri. Tapi kalau kejadiannya sampai begitu, yang ada malah bikin semua orang jadi rugi. Bayangin aja, gara-gara kejadian tersebut, bukan nggak mungkin hal-hal nggak menyenangkan ini terjadi 
 
Kerumunan Fans (Foto: Twitter)
 

Merusak Mood si Artis

Iya, kita tau kok kamu ngefans parah sama mereka. Kita juga paham banget kamu nggak bisa sering-sering ketemu si artis karena emang Korea Selatan itu jauh banget dan tiket sekali jalan aja paling murah harganya 4 juta rupiah.

Tapi, please deh, penerbangan antar negara itu adalah perjalanan yang super bikin capek. Berjam-jam duduk dan harus ngelewatin prosedur macem-macem saat mendarat udah cukup bikin mood seseorang jadi nggak bagus. Apalagi kalau kamu tambah-tambahin sambutan nggak menyenangkan kayak gitu. Duh, bukannya terkesan sama 'keramahan' yang katanya khas Indonesia itu, si artis mungkin malah pengin buru-buru balik lagi ke negaranya buat bobo cantik.

 

Curhatan Taeyeon di Instagramnya (Foto: Instagram)

 

Translate dari Curhatan Taeyeon (Foto: Twitter)

Actually, Kamu Itu Udah Ngelanggar Batas Privasi Orang

Emang sih, di bandara nggak ada jalur atau gerbong khusus wanita kayak di kereta-kereta komuter atau bus Transjakarta. Tapi, nggak berarti kamu juga bisa sembarangan megang-megang atau dempet-dempet si artis dengan alasan ngefans. Apalagi kalau artis tersebut cewek, kayak kejadiannya Taeyeon ini.

Menurut curhatan yang dia tulis di Twitter, Taeyeon ternyata bener-bener risih dengan banyaknya sentuhan dan tarikan yang ia dapatkan, bahkan sampai di bagian paling private kayak bokong dan dadanya! Duh, percuma lah ya kita jadi negara yang katanya paling sadar sensor tayangan kalau ternyata ada tamu dari luar negeri aja masih ngerasa dilanggar privasinya...

 

Netizen yang Nyindir di Twitter (Foto: Twitter)

Bikin Fans Indonesia Dicap Norak dan Urakan

Bro, Sis, yang suka dan ngefans berat sama artis-artis korea itu nggak cuma kamu doang. Tahu nggak sih, perbuatan segelintir orang yang nggak bertanggung jawab kayak gitu itu bisa bikin orang Indonesia dicap norak sama fans-fans dari negara lain. 

Masa kamu mau sih nama baik Indonesia hilang cuma gara-gara segelintir orang yang nggak bisa nahan diri buat minta foto dan megang-megang si artis seenaknya? Belum lagi kalau nanti kejadiannya viral di internet... Ah mau ditaruh di mana nih muka para fans Indonesia yang sebenernya damai-damai aja tapi ikutan kena getah kelakuan para fans labil itu? Huft!

 

Si Artis Ngambek dan Nggak Mau Datang Lagi

Nah, yang paling nyebelin adalah kalau si artis akhirnya trauma dan memutuskan buat nggak akan mau lagi main-main ke Indonesia. Coba deh kalau udah kayak gini, siapa yang rugi? Kita-kita juga kan.

Ujung-ujungnya, kalau mau nonton konser atau temu kangen sama si artis, kamu juga yang harus keluar uang lebih buat mampir ke negara tetangga yang kebetulan nggak punya fans dengan kelakuan serupa kayak fans Indonesia, dan bikin si artis ngerasa lebih aman main ke sana.

 

Makanya, sebagai fans yang baik, yuk kita sama-sama sebarin semangat buat jadi fans yang lebih ber-etika dan nggak lebay, kayak orang-orang yang kemarin bikin Taeyeon ngerasa nggak nyaman itu. Biar kedepannya, makin banyak lagi artis dan idol yang pengin dateng ke sini buat menikmati keindahan dan keramahan Indonesia.

 

Editor: Bogiva

 

Share
Create Your Own Article!