(foto: youtube)

Zetizen.com - Nggak cuma sebagai simbol popularitas, like dan follower di Instagram sekarang ini juga bisa membantu kamu menghasilkan uang lewat promosi atau endorse. Makanya nggak heran kalau banyak banget bisnis jual-beli followers dan like yang menjamur sekarang. 

Meski begitu, sebenarnya kamu nggak perlu kok pakai jasa kayak gitu buat menambah like dan followers-mu. Kalau emang kamu punya konten foto yang keren, kamu tinggal ikutin tips berikut buat memaksimalkan kesempatanmu dapat like dan followers baru di Instagram.

 

(foto: linkedin)

Gunakan Hashtag / tagar

Mungkin banyak yang menganggap hashtag ini alay atau cari perhatian. Tapi sebenarnya, hashtag berguna banget buat mengelompokan foto tertentu biar gampang di cari orang lain. Apalagi, sekarang banyak akun-akun bertema tertentu yang suka me-repost foto dengan hashtag yang mereka populerkan. 

Biar cepat berhasil, pilih hashtag yang udah banyak digunakan orang lain, sekaligus yang mewakili fotomu. Tujuannya, biar fotomu tersebar di kalangan orang yang tepat dan nggak terkena shadowban instagram karena dianggap spam.

 

BACA JUGA: Likes dan Followers Instagram Cuma Sedikit? Mungkin Kamu Kena Shadowban!

 

(foto: flickr)

Upload Fotomu di waktu Prime Time

Dalam dunia TV, prime time adalah waktu dimana jumlah penonton sedang banyak-banyaknya. Itu berarti, acara-acara paling menjual bakal ditaruh di jam-jam tersebut supaya dapat rating yang tinggi. Nah, ternyata, istilah ini juga bisa kamu terapkan di Instagram loh!

Dengan mengupload fotomu di jam-jam orang sedang mantengin timeline, kesempatanmu buat mendapat like dan followers tambahan bakal meningkat. Asyiknya lagi, jam-jam prime time ini bisa dilihat menggunakan fitur baru instagram khusus akun business, Guys! Jadi kalau kamu punya teman yang punya akun bisnis di Instagram, yaa.. boleh lah nebeng ngecek prime-time, ya kan?

 

 

Caption Unik

Fungsi utama kolom caption pada instagram adalah untuk menulis caption sebaik mungkin. Jadi, jangan sia-siakan kolom caption itu buat menulis hal-hal nggak penting kayak 'delete soon' atau 'abaikan muka'.

Bikin caption yang kreatif, unik, menarik, edukatif, atau mungkin ekonomis! Karena siapa sih yang nggak suka hal-hal berbau ekonomis? #eh Anyway, percaya deh, meski foto yang kamu upload sebenarnya biasa aja, caption yang menarik bisa membantu kamu buat menarik perhatian orang lain. Termasuk, perhatian si doi yang biasanya nggak peka itu tuh.

 

Siapa sih yang nggak kepo sama feeds kece kayak gini? (foto:bespoke bride)

Buat Feed-mu Menarik

Followers adalah orang yang tertarik dengan kamu, dan ingin mengikuti update foto-fotomu. Makanya, kalau kamu pengin punya followers dan like yang terus bertambah, pastiin juga feed instagrammu terawat dan selalu kamu isi dengan hal-hal menarik.

Soalnya, kalau kamu sering nyampah di-feed mu sendiri, oranglain pun jadi nggak tertarik buat mengikuti akunmu. Hasilnya, jumlah follower mu bakal segitu-segitu aja, atau malah terus berkurang. 

 

Kalo lagi begini, mana sempet ngecek instagram. (foto: playbuzz)

Jangan Upload Foto di Malam Minggu

Sejomblo-jomblonya kamu, kamu pasti tahu kan kalau malam minggu adalah waktunya anak muda having fun. Apalagi buat yang udah punya pacar, ah rasanya nggak mungkin kalau mereka nggak menghabiskan malam minggu buat ngedate atau senang-senang bareng.

Jadi daripada kamu berharap dapet like dan followers baru buat menghibur malam minggumu yang kayaknya suram itu, mending kamu juga ikutan keluar rumah dan cari tempat nongkrong yang asik deh.

 

Penulis: Diva Sandi

 

Share
Create Your Own Article!
/* */