The Latest in Science
Ngeri, Mantan Pegawai Google bikin Agama Baru dengan Tuhan AI!
Artificial Intelligence (AI) atau teknologi berbasis kecerdasan buatan semakin maju. Tapi, nggak sedikit yang mengakui kalau AI bisa membahayakan kehidupan manusia. Sebab, beberapa pakar memprediksi AI bisa memicu momentum singularity, dimana AI akan lebih pintar dari manusia dan bahkan bisa mendominasi dunia.
Parahnya Polusi Udara di India, Setara Merokok 50 Batang Sekaligus!  
Buat yang tinggal di kota-kota besar, kalian pasti mengeluhkan polusi udara di daerah kalian. Tapi separah apapun polusi di kota-kota Indonesia, kita patut bersyukur, apabila menengok polusi yang terjadi di New Delhi, ibukota India ini. Udara tak lagi jernih, bagaikan kabut menutupi kota. Bahkan, tingkat polusinya setara merokok 50 batang sekaligus!
Malas Antre? Cowok-Cowok ITS Ini bikin Apilkasi AntriBos
Meski sudah merdeka, Indonesia tetap butuh pahlawan-pahlawan yang bisa menyelesaikan masalah saat ini. Misalnya, empat cowok asal ITS ini yang membuat aplikasi AntriBoss untuk meminimalisir antrean. Menurut mereka, waktu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Setuju nggak?
Dapat Dukungan Berbagai Pihak, Apa sih Kerennya Pesawat R80 Karya Pak Habibie?
Pesawat hasil racikan Bapak Bachruddin Jusuf Habibie atau sering disapa B.J Habibie akan siap uji terbang tahun 2020, dan siap diproduksi massal tahun 2024. Nggak cuma pemerintah, sejumlah publik figure pun diajak untuk memberikan dukungan. Contohnya seperti Anies-Sandi yang "di-endorse" jaket bergambar R80 oleh Habibie. Emang apa sih kerennya pesawat karya presiden ketiga Indonesia ini?
Terungkap! Sebagian Massa Alam Semesta yang Hilang Akhirnya Ditemukan
Selama bertahun-tahun, missing baryon problem terus membuat penasaran para astronom dan peneliti di seluruh dunia. Sebab, belum ada alat yang benar-benar cukup canggih buat mendeteksi massa partikel yang sebelumnya tak terdeteksi itu.
5 Line Bot Terfavorit Versi Zetizen
Siapa bilang Line hanya sekedar menjadi media chat online aja. Sudah banyak fitur tambahan yang Line tambahkan demi menyenangkan penggunanya. Seperti fitur yang satu ini, program otomatis yang bernama Line Bot. Ada yang hadir dalam bentuk translator bahasa asing, adapula yang berbentuk game master yang bisa dimainkan bersama teman grup Line. Berdasarkan hasil polling, keluarlah lima Line Bot terfavorit versi Zetizen. Apa aja ya?
Musim Hujan Akan Datang, Tapi kok Makin Terasa Gerah?
Yay! sebagian wilayah di Indonesia telah memasuki musim hujan. Setelah berpanas-panasan ria selama beberapa bulan yang lalu, siap-siap deh untuk merasakan sejuknya tetesan air hujan yang selama ini dinanti. Eits, sudah masuk ke musim hujan, tapi hawanya kok malah terasa gerah ya? Hawa terasa semakin panas kayak nggak ada angin yang lewat? Emang kenapa sih?