The Latest in After School
Zetizen Jakarta #1DayEscape: Jalan-jalan Jelang Imlek
Jelang perayaan Imlek tanggal 28 Januari mendatang, warga etnis Tionghoa di beberapa titik di kota Jakarta tengah sibuk menyiapkan berbagai kebutuhan. Nggak mau ketinggalan momen tahunan ini, kemarin (22/01) Zetizen Jakarta mengadakan #1DayEscape bertema Imlek! Dari puluhan pelajar yang mendaftar, sebanyak 18 peserta terpilih untuk mengeksplorasi persiapan hari raya Imlek bersama Zetizen Crew. Mereka pun dibagi menjadi 6 tim dengan masing-masing kelompok beranggotakan 3 orang. So much fun!
Zetizen Roadshow Goes to School: 4 Momen Lucu di SMPN 48 Jakarta
Kamis (19/1) pagi tadi, Zetizen Roadshow Goes to School main ke SMPN 48 Jakarta yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Roadshow kali ini nggak kalah heboh, lho, dibanding roadshow di sekolah-sekolah sebelumnya. Sepanjang acara, banyak banget hal unik yang berhasil tertangkap lensa kamera Zetizen Jakarta. Apa aja, ya?
Nugas Saat Deadline itu Asik, Ini Buktinya!
Hayo ngaku, apa kamu lebih sering membuka socmed saat lagi nugas dikejar deadline? Yap, kebiasan mengulur waktu dan menggampangkan pekerjaan tentu bukan kebiasaan yang baik. Namun, harus diakui kalau hal itu juga bukan kebiasaan yang mudah diubah. Meski demikian, bekerja saat deadline masih punya nilai positif kok. Nggak percaya? Nih, infonya!
Selamat! Inilah Pemenang Weekly Challenge Session 21
"Bagi generasi Z, makeup dianggap sebagai lifestyle. Sebab, mereka harus selalu terlihat fresh dan menarik. Apalagi, mobilitas yang tinggi bikin mereka mudah lelah. Berkat makeup, lingkaran hitam di bawah mata bisa ditutupi dengan mudah." Itulah salah satu pendapat Zetizen pemenang Weekly Challenge Session 21. Siapakah pemenang lainnya? Check this out!
Sekolah Polisi Negara (SPN), Sekolah Kedinasan Favorit di Lampung
Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung adalah salah satu sekolah kedinasan favorit. Sekolah ini menghasilkan personel Polri berpangkat bintara (level brigadir). Para siswa dididik selama 7 bulan untuk menjadi Polri yang mahir, terpuji, patuh hukum, dan unggul.
Berbagai Mitos tentang Sekolah Kedinasan, Apakah itu Benar?  
Beberapa hari terakhir, terjadi kasus kurang mengenakkan di salah satu sekolah kedinasan Indonesia. Seorang Taruna STIP berinisial AAP (18) tewas dianiaya seniornya pada Selasa (10/1) lalu. Kasus tersebut memperkuat salah satu mitos yang bilang kalau sekolah kedinasan itu rentan kekerasan. Selain itu, banyak juga mitos lain tentang sekolah kedinasan yang beredar di masyarakat. Tapi apa mitos-mitos itu semuanya benar? Yuk, simak konfirmasinya dari dua narasumber yang Zetizen wawancarai.
Ini Lah Mimpi Anak Negeri dari Sanggar Alang-Alang  
Nggak semua anak-anak Indonesia cukup beruntung buat dapetin fasilitas mewah dan hiburan yang memadai dari orang tua mereka. Bahkan buat sekedar mendapatkan pendidikan yang layak, mereka harus berjuang dan butuh bantuan orang lain. Tapi rintangan itu ternyata nggak menyurutkan nyali mereka buat bermimpi tinggi. Jadi apa sih mimpi Anak Negeri dari Sanggar Alang-Alang Surabaya?