Are You a Zetizen?
Show Menu

Vans Indonesia Tutup, Ini yang Bakal Dikangenin

Vans Indonesia Tutup, Ini yang Bakal Dikangenin

Zetizen.com – Para pecinta sneaker Vans di Indonesia berduka. Kemarin, Vans Indonesia dibawah bendera distributor PT Gagan Indonesia dinyatakan pailit alias bangkrut. Oleh karena itu, seluruh official store Vans ditutup menurut keputusan Pengadilan Niaga Jakarta. Padahal, pecinta vans di sini banyak banget lho! Komunitasnya pun masih aktif berkumpul sambil melakukan kegiatan beragam. Ini nih yang bakal kita kangenin.

Galeri Autentik Vans

Galeri Autentik Vans

Goodbye authentic Vans Store! (freemags)

Toko sepatu Vans official selalu kelihatan beda dari yang lain. Punya ciri khas. Kalau kita masuk, rasanya seperti mengunjungi galeri seni yang memajang berbagai koleksi sepatu unik. Apalagi, Vans sering merilis koleksi-koleksi kolaborasi dengan brand-brand ternama. Jadi, display sepatunya selalu terkesan lebih berwarna.

Kontrol Harga Vans

Kontrol Harga Vans

Reseller bakal makin menjamur (Wheelchair Vans Texas)

Vans memang bukan produk sepatu impor pertama yang harus hengkang dari Indonesia. Dulu, Macbeth Footwear milik Tom DeLonge juga ditutup karena peralihan saham. Alhasil, sepatu itu makin sulit dicari dan banyak reseller yang "bermain" harga. Jadi, hal yang sama mungkin terjadi pada sepatu Vans. Standard harga akan hilang dan mungkin dijual lebih mahal daripada harga official Vans store.

Sulit Cari Vans Collabs

Sulit Cari Vans Collabs

Makin sulit lihat langsung koleksi kolaborasi Vans (Footwear News)

Koleksi kolaborasi Vans jadi buruan para vanshead (sebutan pecinta sepatu Vans) di seluruh dunia. Jumlahnya yang terbatas dan desainnya yang unik bikin koleksi ini makin diburu. Tapi, Vans nggak pelit. Meski sedikit, mereka sering mengeluarkan koleksi hasil collabs (kolaborasi) dengan brand lain. Di setiap official store pasti koleksi itu dipajang di rak khusus. Sayang, sebentar lagi karya eksklusif Vans bakal sulit dilihat langsung.

Berburu Diskon Bareng Teman Komunitas

Berburu Diskon Bareng Teman Komunitas

Berburu bareng vanshead (Twitter)

Setiap Vans store mengadakan diskon, hari itu bakal jadi hari lomba lari nasional. Yap, Vans pasti juga memotong harga buat produk eksklusifnya. Alhasil, bukan cuma pembeli yang gila belanja yang datang. Para vanshead juga datang dengan incaran masing-masing. Kalau begini, Vans store biasanya jadi tempat berkumpul para kolektor untuk pamer barang dan sharing produk terbaru Vans. Tentunya kegiatan seru seperti ini bakal sulit dilakukan komunitas Vanshead lagi.

Berkurangnya Seniman Airbrushed Vans

Berkurangnya Seniman Airbrushed Vans

Airbrushed Vans bakal sulit dicari (Etsy)

Sepatu Vans itu sepatu buat para seniman DIY. Setuju nggak? Apalagi, desain Vans nggak aneh-aneh dan jahitannya juga simpel. Oleh karena itu, seniman airbrush sering meng-custom Vans dengan berbagai ilustrasi unik. Dari situ muncul istilah Airbrushed Vans Shoes, sepatu Vans yang di-custom dengan menggunakan cat airbrush. Dengan ditutupnya Vans store, para seniman bakal sulit mencari Vans original untuk di-custom dong.

.

Source: Tweeter, Instagram | Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article