Are You a Zetizen?
Show Menu

Freckles Tattoo Bikin Wajah Terlihat Fresh dan Natural

Nourma Vidya Nourma Vidya 18 Mar 2017
Freckles Tattoo Bikin Wajah Terlihat Fresh dan Natural

 

Zetizen.com – Kamu masih sering minder kalau punya bintik-bintik di wajah? Eits, bintik-bintik di wajah alias freckles justru jadi tren kecantikan baru lho. Yap, di dunia fashion, membuat freckles malah lagi digandrungi banyak orang. Bahkan, beberapa orang rela melakukan freckles tattoo agar tahan lama! Kenapa sih freckles tattoo jadi tren?

 

Sebenarnya, tren freckles sudah muncul sejak 2015. Hal ini disebabkan oleh penampilan natural public figure yang stand out dengan bintik wajah mereka. Sebut aja Jennifer Lawrence, Gigi Hadid, sampai Kendall Jenner yang dengan percaya diri mem-posting foto wajah berbintiknya di Instagram. Pada tahun yang sama, pesona freckles juga ditampilkan oleh model asal New York, Magdalena Jasek, yang terlihat stunning dengan wajah berbintiknya di sampul majalah Harper’s Bazaar.

 

Freckles ala Kendall Jenner (Foto: Instagram)

 

Magdalena Jasek untuk Harper's Bazaar (Foto: fashionberogue)

 

Sejak itu, freckles yang awalnya dianggap sebagai kekurangan, justru jadi beauty trend yang disukai. Padahal, pada dasarnya, freckles merupakan bentuk kerusakan akibat paparan sinar matahari. Tapi, hal itu nggak menghalangi orang-orang untuk menonjolkan freckles di wajah mereka. Buat yang nggak punya freckles, mereka mengakalinya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan makeup.

 

Bereksperimen dengan freckles menggunakan makeup pernah dilakukan Tya Sherlyana, seorang makeup artist (MUA) asal Riau. Menurut Tya, munculnya trend freckles ini merupakan bentuk inovasi dan hobi para pecinta fashion & beauty untuk mencoba hal-hal baru. “Selama ini kan makeup identik sama cantik, mulus, tanpa noda. Tapi, sekarang orang-orang selalu ingin mencari hal-hal baru dan unik. Salah satunya ya dengan freckles makeup ini,” katanya.

Yap, menambahkan freckles di wajah emang terbukti bikin kita tampil cantik alami nan unik. Sebab, freckles menimbulkan kesan no makeup. “Freckles kan biasanya di-coverage sama foundation biar hilang. Nah, saat kita nambahin bintik-bintik di atas makeup, maka kesannya kita tampil alami tanpa makeup, tapi wajah tetap kelihatan segar,” imbuh Tya.

Freckles makeup ala Tya Sherlyana (Foto: dok. pribadi)

 

Tahun ini, kegemaran para beauty enthusiasts terhadap tren freckles semakin berkembang lho. Buktinya, sekarang banyak metode untuk menciptakan artificial freckles ini. Yes, 2017 has bring Freckles trend to a new level! Kalau sebelumnya freckles diciptakan secara konvensional dengan pensil alis, sekarang orang-orang bisa mendapatkan bintik-bintik ini secara semi permanen dengan tato!

 

Tren freckles tattoo populer banget di luar negeri. Bahkan, muncul hashtag #freckyourself di Instagram untuk menunjukkan hasil-hasil freckles tattoo. Metode dan daya tahannya pun beragam. Ada yang bertahan kurang lebih 48 jam dengan semi-permanen stencil. Ada juga yang bertahan sampai tiga tahun dengan metode yang sama menggunakan eyebrow-tattoo. Kalau sudah pudar, freckles ini akan menyatu sendiri dengan tone kulit aslimu. Tertarik mencoba?

 

| Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article