Are You a Zetizen?
Show Menu

7 Warna Rambut yang Cocok Buat Kamu yang Berkulit Sawo Matang

Amanda Bestari Amanda Bestari 06 Mar 2017
7 Warna Rambut yang Cocok Buat Kamu yang Berkulit Sawo Matang

Zetizen.com - Buat kamu yang suka banget dunia fashion, gonta-ganti warna rambut pastinya jadi salah satu pilihan buat tampil gaya. Sayangnya, warna kulit orang Indonesia yang  cenderung gelap bikin banyak warna jadi terlihat awkward, bahkan norak saat digunakan. Makanya, biar nggak nabrak dengan warna kulitmu, memilih warna rambut emang perlu trik khusus. Sebab, sebenarnya banyak juga warna rambut yang bakal kelihatan keren waktu berpadu dengan kulit sawo matang. Kayak warna-warna berikut ini nih:

foto: tumblr

Cokelat Espresso

Buat kamu yang berkulit sawo matang, warna ini termasuk warna rambut gelap yang cocok dengan gaya full color. Karena warnanya yang kecokelatan bakal kelihatan match di kulit kamu dan bisa bikin tampilan kamu lebih natural and elegant. Namun, buat yang kulitnya cenderun gputih, warna ini kurang cocok. Soalnya, warnanya bakal kelihatan pudar dan nggak elegan.

foto: tumblr

Auburn Brown

Saat dipadu dengan kulit yang gelap, warna cokelat kemerahan bakal terlihat 'hidup'dan elegan. Terlebih, warna ini juga tergolong fleksibel dalam pengaplikasiannya. Kamu bisa aja menggunakan teknik full color buat mendapatkan kesan yang bold dan mencolok. Semetara buat yang pengin warna dengan kesan lebih subtle, Auburn Brown juga nggak kalah keren saat digunakan dengan teknik highlight atau reverse ombre.

foto: tumblr

Light Blonde

Meski emang warna-warna mencolok dan terang seringkali terlihat norak, tapi bukan berarti kulit sawo matang nggak bisa punya rambut ber-tone cerah. Salah satu pilihan warna yang cocok misalnya light blonde yang satu ini. Diaplikasikan dengan teknik highlight, perpaduan gelap terang yang tercipta bakal bikin rambutmu kelihatan oke banget.

foto: tumblr

Red Gold

Buat para pecinta warna rambut keemasan, kamu bisa coba mewarnai rambut kamu dengan teknik balayage. Dengan teknik ini, setiap helaian rambut diberi pewarna keemasan menggunakan jari tangan tanpa mengunakan alumunium foil atau hair cap. Hasil akhirnya? Lebih natural dari pewarnaan highlights biasa. Kayak warna red gold yang bikin rambut kamu terlihat bercahaya dan match sama warna kulit gelap yang eksotis.

foto: tumblr

Tri-color, Dark, Light, Gold

Pewarnaan tri-color hampir sama dengan teknik pewarnaan highlight dan balayage. Bedanya teknik satu ini megnkombinasikan tiga warna dari yang gelap hingga warna terang. Misalnya seperti black/dark brown, blonde, atau light blonde. Tampilan ini nggak akan terkesan norak dirambut kamu.

foto: tumblr

Perpaduan Warna Gelap-Terang

Nggak hanya gelap atau terang, perpaduan warna keduanya pun bisa jadi cocok banget buat kamu yang berkulit sawo matang. Kamu bisa memadukan warna dengan mengombinasikan warna gelap dan warna yang lebih lembut. Pemilihan warna yang cocok untuk kulit eksotismu adalah warna gelap yang dipadukan dengan warna soft lebih ke pastel. Misalnya dark purple with grey, burgundy with soft pink, real black with the grey, atau blue black and soft blue.

foto: tumblr

Blonde with Reverse Ombre

Nah, kalau ombre kelihatannya kurang cocok, coba aja dibalik, namanya reverse ombre. Pengaplikasiannya dengan menempatkan warna terang diatas rambut, kamu bisa pilih warna light brown untuk atasnya dan pada bagian bawah pilih warna yang lebih gelap seperti brown espresso.

 

Nah, kira-kira gitu deh warna dan teknik-teknik pewarnaan rambut yang cocok buat kamu yang berkulit sawo matang.

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article