Are You a Zetizen?
Show Menu

Cara Tampil Keren dengan Fishnet ala Street Style

Zetizen Zetizen 14 Feb 2017
Cara Tampil Keren dengan Fishnet ala Street Style

Zetizen.com Fishnet memang diprediksi jadi tren fashion 2017. Nggak heran kalau semakin banyak selebriti di Instagram dan street styler mengusung fishnet pada OOTD mereka. Misalnya, YouTuber Fathia Izzati, artis sensasional Kylie Jenner, sampai artis K-pop BlackPink dan BTS (Bangtan Boys). Jangan mau ketinggalan. Yuk, simak mix and match simpel berikut ini! 

Awal Mula Tren Fishnet

Fishnet mulai dipakai dalam fashion sejak ‘60-an. Saat itu, memakai rok mini dan fishnet menjadi tren. Lalu, pada ‘70-an, fishnet semakin dikenal, khususnya di kalangan anak Punk dan Goth. Mereka memadukan fishnet dengan ripped denim dan jaket kulit. Pada ‘80-an, fishnet semakin banyak dipakai oleh fashionista. Apalagi, saat itu Madonna ikut mempopulerkannya.

How to Mix and Match Fishnet

Memadukan fishnet memang susah-susah gampang untuk sehari-hari. Tapi, bukan berarti nggak bisa sama sekali lho! Inilah 3 cara tampil keren dengan fishnet ala street style:

With A Jeans

Nggak mau terlalu berlebihan pakai fishnet? Coba cara ini. Kamu cuma perlu memakai fishnet tights di bawah ripped jeans. Lalu, pakailah kaos kaki fishnet dengan casual sneakers. Tampilan ini tetap bikin kamu nyaman dan sedikit kelihatan boyish. Kalau mau penampilan yang lebih urban, coba ganti sneakers dengan heels atau oxford shoes.

Over Your Sneakers

Say goodbye to your basic socks! Fishnet socks ini bakal bikin penampilanmu lebih kekinian. Kamu cukup memadukannya dengan sneakers yang kamu punya. Voila! Kamu pun mendapatkan tumblr style keren untuk hangout bareng teman-teman. Fishnet socks warna hitam cocok buat sneakers warna apa saja. Tapi, warna yang paling pas adalah black and white.

Maximum Your Oversized

Oversized outfit sering dipakai untuk menyamarkan bentuk tubuh. Tapi, bukan berarti kamu cuma bisa bermain layering. Expose sedikit kulitmu agar tampak seksi. Beri tambahan aksen dari fishnet tights. Sayangnya, mix and match ini kurang cocok buat kaki yang berisi. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti kaus kaki senada, jaket, atau tas untuk menunjang penampilanmu.

Baca juga: Coba Cara Mix and Match Sweater Ini Biar Kamu Tampil Stylish

Tertarik pakai fishnet?

 

Penulis: Farahiyah Inarah (Zetizen Trainee) | Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article