Are You a Zetizen?
Show Menu

Goblin Tinggal 3 Episode, Ini Prediksi Ending Zetizen

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 20 Jan 2017
Goblin Tinggal 3 Episode, Ini Prediksi Ending Zetizen

kematian sang Goblin menjadi klimaks di episode 13 (foto: dramabeans)

 

Zetizen.com – Alur yang sulit ditebak dan performa akting yang keren dari sang aktor Gong Yoo bikin Goblin jadi drama korea yang lagi hits banget diomongin. Sayangnya, nggak lama lagi drama ini bakal memasuki episode finale alias akan segera berakhir. Mengingat alurnya yang susah ditebak, kira-kira, bakal kayak gimana ya endingnya? Yuk coba kita tebak.

 

Masih Banyak Kejutan

Pada Episode 13 lalu, ada kejadian mengejutkan saat Kim Shin (Gong Yoo) bertemu sang Grim Reaper Wang Yeo (Lee Dong-Wook) di sebuah kuil. Shin yang sadar bahwa dulu Yeo adalah majikan yang ia layani marah karena ia selalu dihantui masa lalu yang kelam. Sedangkan majikannya justru malah mendapatkan hidup yang sangat bahagia. Selain itu Ia juga sangat marah karena tinggal serumah dengan orang yang membunuh keluarganya.

Dari siniliah semua mulai diputar kembali. dan ternyata, Kasim Park lah yang membuat Eun Tak selalu dalam bahaya. Bahkan kematian ibu Eun tak di Episode pertama tak lain ulah dari Kasim. Hal ini karena Kasim ingin menyakiti sang Goblin secara perlahan dengan cara menyakiti kekasihnya lebih dulu.

 

Kim Shin menangis saat membaca kembali membaca surat perjanjiannya dan menangis (foto:dramabeans)

 

Di sisi lain, usaha Wang Yeo mencari Kim Shin juga nggak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, Yeo bertemu dengan Eun Tak dan memintanya menggambarkan seperti apa pedang Goblin tersebut sekaligus meminta untuk mengembalikan cincinnya ke Sunny. Namun nampaknya, Eun Tak tidak mengembalikan cincin tersebut dan masih menyimpannya.

Nah, cerita jadi mengejutkan saat tiba-tiba Kasim Park muncul dan berusaha membunuh Eun tak. Padahal Eun Tak dan Shin sedang bersenang-senang untuk meringankan kesedihan Shin. Kim Shin akhirnya mampu mencabut pedang goblin dan membunuh Kasim Park. Dan sesuai konseskuensinya, maka Kim Shin pun juga akan menjadi abu. Adegan ini lah yang sukses bikin para penonton benar-benar sedih nggak karuan sekaligus mengangkat rating drama ini hingga 14,25%.

 

setelah berhasil mencabut pedangnya, Kim Shin mampu membunuh Kasim Park, namun konsekuensinya, Kim shin juga akan mati (foto: koreachu)

 

Karena Shin sudah menghilang, di Episode 14 nanti, tampaknya Goblin akan menampilkan betapa depresinya Eun Tak karena memorynya tentang Kim Shin dihapus. Meski begitu, ia masih merasakan kehadiran Kim Shin di dalam hidupnya. Sebab, beberapa pemberian Kim Shin yang masih tertinggal seperti kalung membuat Eun Tak sering mengalami flashback samar tentang Kim Shin yang sebenarnya sudah nggak lagi ia kenali. 

Meski memang tampaknya bakal menampilkan aftermath dari menghilangnya Kim Shin, adegan potongan rambut pada teaser episode 14 membuat banyak orang berpersepsi bahwa alurnya dibuat maju sangat jauh setelah kepergian Kim Shin.

Apa yang sudah aku lupakan? Siapa yang sudah aku lupakan? Wajah siapa yang aku lupakan? Janji apa yang aku lupakan? Kenapa meninggalkan kesedihan yang mendalam seperti ini? Seseorang, tolong aku... siapapun, tolong aku... selamatkan aku....,” - Eun Tak

Nah, gara-gara plot twist yang nggak terduga inilah, akhirnya muncul banyak spekulasi. Adakah misteri yang masih belum tertungkap? Apakah Kim Shin akan kembali lagi? Well, meski emang banyak orang yang masih mengharap kejutan, ternyata beberapa Zetizen justru udah menerka-nerka akhir cerita drama ini. Ini kata mereka.

 

Nah, gimana menurut kamu? Ending drama ini bakal kayak gimana sih? Yuk sharing di kolom komentar!

Edited by: Bogiva

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article