Are You a Zetizen?
Show Menu

Wajib Punya! Urban Toys Super Keren Karya Desainer Indonesia

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 20 Jan 2017
Wajib Punya! Urban Toys Super Keren Karya Desainer Indonesia

Zetizen.com – Keunikan urban toys menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor mainan. Sebab, biasanya urban toys berjumlah terbatas dan ekslusif. Bahkan, sering kali urban toys hanya satu kali diproduksi. Di Indonesia dan luar negeri, urban toys sangat digemari karena desainnya yang beda dari mainan di pasaran. Nah, berikut karya-karya urban toys lokal yang nggak kalah keren sama produksi luar negeri.

 

Welkid

Welkid didirikan oleh Bangkit Ristant, seorang toys designer asal Yogyakarta. Ciri khas Welkid adalah karakter Pandeer atau panda deer. Selain Pandeer, Welkid juga punya karakter lain berwujud manusia. Nah, beberapa waktu lalu, Bangkit mendesain urban toys bertemakan Stormtrooper Star Wars! Keren, kan?

 

Credit: welkid devinart

 

Kong Andri

Kong Andri adalah brand urban toys dari Andri Widjaja. Nah, jika Welkid lebih berfokus ke paduan hewan di urban toys-nya, Kong Andri memilih manusia sebagai salah satu objek karyanya. Satu karakter yang merupakan senjata andalan Kong Andri adalah Si Batu. Dengan tinggi 4.5 inch, Si Batu mengusung manusia gua yang dibalut dengan wujud yang sangat lucu. Teknik sculpting membuat detail lekukan dari mainan ini jelas terlihat.

 

Credit: Pinterest

 

Bruno

Mengusung mainan berwujud monster kecil, Bowo Bhagaskara membuat urban toys yang otentik ala dirinya dan dinamakan Bruno. Konsisten selama lima tahun berkarya juga membuat nama Bowo dan Bruno terkenal di kancah toys designer di indonesia. Ciri khas karya Bowo adalah permainan warna gelap di tiap Karyanya.

 

 

 

Silvia Tampi Urban Toys

Jika menurutmu industri urban Toys didominasi kaum Adam, anggapanmu salah, guys. Cewek pung nggak kalah jago membuat urban toys loh. Salah satunya adalah Silvia Tampi. Nah, Silvia menciptakan karakter karya yang lebih tradisional. Contohnya, ia pernah menciptakan mainan berbentuk Barong khas Bali. 

 

Credit: Instagram

 

So, which one do you like? :p

 

Edited by Mesha Mediani

RELATED ARTICLES

Please read the following article