Are You a Zetizen?
Show Menu

Make War, Karya Baru Skrillex Bersama From First to Last setelah 10 Tahun.

Bogiva Mirdyanto Bogiva Mirdyanto 18 Jan 2017
Make War, Karya Baru Skrillex Bersama From First to Last setelah 10 Tahun.

 

Hampir 10 tahun sejak sonny moore alias skrillex hengkang dari grup band emo from first to last (FFTL) di awal tahun 2007. Namun, di ulang tahunnya ke 29 tanggal 16 Januari lalu, skrillex justru membuat kejutan.

 

Zetizen.com - Kurang dari 24 jam setelah memposting sebuah foto di Instagram bersama gitaris FFTL Matt Good, producer John Feldmann, Mark Hoppus dan Travis Barker, skrillex meluncurkan sebuah lagu baru bersama FFTL. Bukan hanya collab, DJ bernama asli sonny moore ini justru menyumbang penuh vocal hingga proses produksi bersama seluruh member original FFTL. Lagu berjudul Make War tersebut langsung sukses menyita perhatian jagat musik dunia. Sebab, skrillex sendiri sebenarnya pernah punya sejarah dengan grup band itu.

Di Dunia EDM, nama skrillex memang melambung berkat karya dubstepnya yang nyentrik namun luar biasa asik. Meski begitu, rasanya banyak yang nggak sadar kalau DJ satu ini sebenarnya berangkat dari skena musik Emo. Yes, fftl merupakan pijakan pertamanya yang sukses membawanya terjun ke industri musik dunia.

 

Bersama FFTL, ia telah meluncurkan dua album berjudul Dear Diary, My Teen Angst Has a Body Count dan Heroine.

 

Namun, seiring menurunya popularitas Emo, Moore memutuskan untuk undur diri dari fftl di tahun 2007 untuk mengejar karir solonya. Bisa ditebak, hampir 3 tahun kemudian, ia meluncurkan lagi dirinya lewat konsep matang berbasis EDM dengan nama Skrillex. 

Melihat fakta tersebut, rasanya wajar kalau banyak orang menganggap lagu kali ini merupakan tanda bahwa skrillex akan 'reuni' kembali bersama dengan FFTL. Meski memang belum ada kejelasan apakah lagu ini hanya berupa single atau merupakan teaser dari full album yang belum diumumkan. 

Anyway, meski telah hengkang hampir satu dekade lamanya dari skena emo, lagu Make War ini membuktikan kalau Moore memang belum kehilangan 'sentuhannya'. Menyanyikan bait-bait bernada satir, aransemen maupun vokal yang dibawakan Make War samasekali nggak bisa dipandang sebelah mata. Listen to it here

  

RELATED ARTICLES

Please read the following article