Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Refrensi Kado Unik buat Ulang Tahun Orang Tua

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 18 Jan 2017
4 Refrensi Kado Unik buat Ulang Tahun Orang Tua

Zetizen.com – Udah cuma sekali setahun, nggak ada yang inget lagi. Huft! Sebel banget kan kalau waktu ulang tahun, yang ingat dan ngucapin cuma Facebook, Path dan Google. Itupun kalau kamu udah login dan nggak di log out.  Nah loh, kalau kamu aja sebal ulang tahunnya nggak ada yang ingat, coba deh, kamu sendiri ingat nggak ulang tahun orang tuamu? Emang sih, kebanyakan orang tua rasanya nggak bakal mempermasalahkan kalau anaknya lupa ulang tahun mereka. But, bakal jadi spesial banget kalau kamu sebagai anak bisa ingat dan berusaha merayakan ulang tahun mereka. And of course, nggak ada yang lebih berkesan dibanding kado dan ucapan ulangtahun handmade yang dibuat penuh cinta. Kayak berikut ini nih.

 

foto: pinterest

Scrapbook Mini

Hayo, siapa yang pernah main ke lingkungan kerja orang tuamu? Coba deh perhatikan, kebanyakan orang tua bakal memasang pernak-pernik keluarga di mejanya. Rata-rata sih berupa foto keluarga, atau mungkin foto kamu waktu kecil yang lagi lucu-lucunya. Biar meja prang tuamu makin kece, waktu mereka ulang tahun, bikin aja scrapbook berisi foto-foto atau ilustrasi dari keluargamu. Yakin deh, scrapbookmu ini bakal dipajang di meja kerjanya dan bakal dibangga-banggain ke temen kerjanya.

 

 

foto: kidspot

Jadiin Ratu Sehari

Kalau ibumu adalah ibu rumah tangga yang seringkali punya banyak kerjaan di rumah, ngerayain ulang tahun dengan menjadikan ibumu ratu sehari adalah ide yang nggak mungkin gagal. Caranya, bikin aja beberapa lembar kupon yang isinya merupakan hal-hal yang memperingan pekerjaan ibumu dirumah. Misalnya Kupon membersihkan kamar mandi, sapu-sapu rumah, ngepel, memasak, hingga memijat mama kamu. Apapun pilihan ibumu, kamu harus siap melakukannya dan menjadikannya ratu sehari penuh. Efeknya? Ibumu pasti super senang dan kamu pun jadi punya kegiatan. Lumayan tuh buat ngecilin perut yang udah mulai kelihatan berlipat2. Hehe...

 

 

foto: shopify

Bikin Karakter Lego

Ide yang satu ini kayaknya cocok banget buat kamu yang penggila mainan. Soalnya, Lego yang sekarang nggak perlu dibeli dalam set, alias bisa kamu beli terpisah. Nah, ada beberapa toko yang menjual part-part lego mulai dari rambut, baju dan kaki secara berbeda sehingga bisa kamu padukan untuk membuat sebuah karakter. Udah kebayang? Yep, Bakal keren banget kalau kamu bikin lego karakter papa atau mama kamu yang nantinya bisa kamu bikin jadi sebuah gantungan kunci yang lucu. Atau, kalau ukurannya cukup besar, sekalian aja bikin statue karakter papa atau mama kamu yang bisa mereka simpan di lemari atau meja kerja.

 

 

foto: pinterest

Bikin Surat Sebanyak Umur Orang Tuamu

Yang satu ini juga rekomendasi buat kamu yang lagi bokek. Jadi, hadiah yang satu ini dibuat dalam bentuk surat sebanyak umur orang tuamu. Jadi, kalau umur orang tuamu 60, Berarti ada 60 lembar surat yang bakal kamu tulis. Suratnya bisa sebuah hal yang memorable, foto-foto bersama orang tuamu, atau bisa juga pengalaman kamu dari kecil sampe sekarang bersama orang tuamu. Tuangkan semua dalam surat tersebut dan bungkus dengan pita biar lebih catchy. Yakin deh, orang tuamu bakal berkaca-kaca membacanya saking senengnya!

Edited by: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article