Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini 5 Workout yang Bisa Kamu Lakukan 5 Menit Buat Kecilin Perut

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 19 Jan 2017
Ini 5 Workout yang Bisa Kamu Lakukan 5 Menit Buat Kecilin Perut

Zetizen.com – Udah bukan rahasia kalau perut melar gara-gara males gerak plus makan banyak banyak dialami anak sekarang. Awalnya sih nggakpapa, tapi begitu celana mulai nggak muat dan baju pada kekecilan, baru deh panik. Tapi tenang, nggak perlu beli produk @peninggi_pelangsing_badan kok buat menyelamatkan posturmu biar nggak kayak Baymax. cukup lakukan exercise simple berikut ini.

 

Knee to Elbow Crunch

Basic gerakan ini sebenarnya sama dengan sit up. Bedanya, kalau situp hanya bergerak tidur-bangun, gerakan ini ditambah sedikit memlintir badan ke kiri dan kanan. saat bergerak duduk, tarik siku kanan ke lutu kiri dan begitu juga sebaliknya secara bergantian. Dengan teknik ini, kamu bisa membakar lemak di otot perut dengan merangsangnya melalui gerakan yang berat. Otot yang digerakkan diantaranya otot perut baik bagian depan, bawah maupun samping, otot intercostal, dan otot pinggang.

 

Hundreds

Teknik yang satu ini kelihatannya gampang tapi tergolong berat loh. Caranya, gantungkan kakimu keatas secara mengambang tanpa pengganjal. Lalu gerakkan badanmu seperti sit up, namun cukup tahan setengah gerakan supaya nggak sampai ke lutut. Gunakan otot perut untuk bergerak ya, bukan menggunakan tulang belakang. Nah dengan cara ini, otot perut kamu di bagian depan dan bawah akan bekerja keras yang membuat perut buncitmu akan cepat hilang.

 

Reverse Crunches

Reverse Crunches memiliki kuda-kuda yang sama seperti hundreds. Jadi kakimu dibuat seolah mengambang. Lalu gerakkan kakimu kebelakang dengan menggunakan otot perut. Nah, yang satu ini akan membuat otot perut bagian bawahmu bekerja keras. Jadi ketika jalan kamu nggak bakal bawa slingbag lagi deh.

 

Flute Kicks

Dengan duduk dan setengah melipat kaki, putar badanmu sambil merentangkan tangan kedepan. Ulangi bergantian memutar badan ke kanan dan kiri. Dengan cara ini, lemak yang berada di bagian samping perut bakal segera terkuras karena otot dibagian itu bekerja berat. 

 

Scissors

Posisi ini dimulai dengan terlentang di atas matras atau kasur. Lalu, silangkan kaki kananmu ke kiri dan kaki kirimu ke kanan secara bergantian. Dengan teknik ini, otot perut bagian bawahmu akan terangsang untuk bergerak dan membuat lemak di bagian sana menghilang secara perlahan.

 

Supaya hasilnya cepat terlihat, lakukan tiap teknik ini selama satu menit tiap harinya. dengan total durasi kelimanya selama 5 menit, efeknya bisa segera kamu rasakan setelah satu bulan. Kalau mau melakukan dua atau tiga set sehari pun bisa. namun, yang penting adalah konsisten.

Source: absexperiments, mensfitness

Edited by: Bogiva

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article