Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini Lah Mimpi Anak Negeri dari Sanggar Alang-Alang  

Fahri Syadia Fahri Syadia 15 Jan 2017
Ini Lah Mimpi Anak Negeri dari Sanggar Alang-Alang   

Zetizen.com - Nggak semua anak-anak Indonesia cukup beruntung buat dapetin fasilitas mewah dan hiburan yang memadai dari orang tua mereka. Ada anak yang bahkan buat sekedar mendapatkan pendidikan yang layak, mereka harus berjuang dan butuh bantuan orang lain. Kenyataan itulah yang dihadapi anak-anak yang bersekolah di sanggar Alang-Alang Surabaya. Hidup berkebatasan, semangat anak-anak tersebut untuk menggapai mimpi dan cita-cita justru makin membara.

Sejak tahun 1990, sanggar Alang-Alang memang didirikan untuk menyediakan pendidikan non-formal bagi anak-anak yang kurang beruntung di sekitar daerah Joyoboyo, Surabaya. Mulai dari mereka yang terpaksa mengemis, mengamen, atau yang samasekali tidak bisa bersekolah berkumpul di sanggar tersebut. Anak-anak itu lah yang diwadahi Sanggar Alang-Alang, sebuah ‘sanggar’ yang memang khusus dibuat untuk menampung anak-anak yang disebut Anak Negeri tersebut. Kegiatan positif seperti bermain, belajar, mengaji, dan sholat berjamaah digiatkan dalam ruang berukuran 4x7 meter itu.

Meski dengan kondisi serba minim, Anak Negeri tetap optimis sama masa depan mereka. sanggar Alang-Alang diharapkan bisa menjadi batu loncatan mereka buat menggapai mimpi yang beragam. Mulai dari profesi yang diinginkan, menjadi orang kaya, menaikkan haji orang tua, dan tentu saja untuk terus menebarkan kebaikan. Penasaran kayak apa mimpi mereka? yuk saksikan video berikut.

 

 

Video by: Akbar Wisesa

Edited by: Bogiva

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article