Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Roadshow Goes To School: Belajar dengan Teknologi Digital di SMAN 74 Jakarta

Mesha Mediani Mesha Mediani 12 Jan 2017
Zetizen Roadshow Goes To School: Belajar dengan Teknologi Digital di SMAN 74 Jakarta

Zetizen.com - Zetizen Roadshow Goes To School hari ini (12/01) mengunjungi SMAN 74 Jakarta. Sekolah yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini merupakan salah satu SMA unggulan di Jakarta, lho. Nggak heran, perusahaan teknologi ternama, Fujitsu, tanpa ragu mengajak SMAN 74 bekerjasama untuk mengembangkan dunia pendidikan!

 

Belajar di Dunia Digital

Nggak bisa dipungkiri, teknologi sudah menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari, termasuk soal edukasi. Hebatnya, sman 74 jakarta menjadi sekolah percobaan yang digandeng Fujitsu Indonesia untuk penerapan education support system. Dalam pelaksanaan uji coba kali ini, tablet Fujitsu ARROWS Tab Q704/H digunakan sebagai perangkat pendukung pembelajaran di kelas bagi pengajar dan siswa. Tablet tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem edukasi khusus, yaitu Fujitsu Education Solution K-12 Learning Information Utilization System V1 Chietama. Wuih, mantap!

Penerapan ini akan memudahkan pengajar dalam proses belajar mengajar. Capaian akademis siswa pun bisa meningkat setelah penerapan teknologi ini. Yap, teknologi digital harus dimanfaatkan dengan baik!

Sistem Chietama juga memungkinkan pelajar mengumpulkan tugas dan hasil karya mereka melalui tablet. So, nggak ada lagi deh alasan nggak mengumpulkan tugas karena lupa nge-print! Hehe :p Anyway, dengan dimudahkannya proses pengumpulan tugas, anak-anak sman 74 jakarta jadi makin aktif deh berpartisipasi dalam belajar. Setuju?

Meski begitu, Sistem Chietama ini masih akan dievaluasi oleh Fujitsu Indonesia terkait keefektivannya dalam proses belajar mengajar. Well, apapun teknologiya, tetap semangat belajar ya, guys!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article