Are You a Zetizen?
Show Menu

Drama Korea yang Wajib Ditonton Januari 2017

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 10 Jan 2017
Drama Korea yang Wajib Ditonton Januari 2017

Zetizen.com –Drama Korea Romantic Doctor Teacher Kim (SBS), Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (MBC), Legend of the Blue Sea (SBS), dan Goblin (tvN) akan segera berakhir. Tapi, banyak Drama Korea lain yang siap menggantikan dengan cerita yang nggak kalah bagus. Apa saja Drama Korea yang tayang perdana Januari ini?

 

Missing Nine | MBC

Jadwal Tayang: 18 Januari 2017

Sembilan orang dari Legend Entertainment terbang dengan pesawat pribadi. Mereka adalah artis Seo Joon-o (Jung Kyoung-ho), Choi Tae-ho (Choi Tae-joon), Ha Ji-a (Lee Sun-bin), Lee Yeol (Chanyeol), Yoon So-hee (Ryu Won), dan kru Ra Bong-hee (Baek Jin-Hee), Jung Ki-joon (Oh Jung-se), Hwang Jae-kook (Kim Sang-ho), Tae Ho-hang (Tae Hang-ho). Lalu, pesawat itu jatuh secara misterius dan penumpangnya terjebak di pulau terpencil. Empat bulan kemudian, Bong-Hee kembali ke Korea sebagai satu-satunya korban yang selamat.

Harus diakui, ide cerita Missing Nine cukup unik. Berjumlah 20 episode, drama ini akan mengisi slot Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Dengan masalah personal berbeda, Missing Nine bisa menyuguhkan cerita kompleks. Apalagi, penulis skripnya adalah Han Jung-hoon yang menciptakan plot seru Vampire Prosecutor (OCN). Hal itu saja sebenarnya sudah cukup menarik. Tapi, seolah belum cukup, Missing Nine menggandeng Chanyeol, salah satu anggota boyband papan atas EXO. Jelas saja pecinta k-pop semakin histeris.

 

Defendant | SBS

Jadwal Tayang: 23 Januari 2017

Park Jung-woo (Ji Sung) adalah seorang jaksa. Suatu hari, dia terbangun di dalam sel. Ternyata, dia menderita amnesia sesaat. Dia pun dituduh atas sebuah kasus dan dijatuhi hukuman mati. Jung-woo harus membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Gangguan mental sepertinya melekat pada Ji Sung. Perannya sebagai produser indie label dalam Entertainer (SBS) ternyata kurang melekat di hati penonton. Malah, bisa dibilang Drama Korea itu gagal. Mungkin karena itulah Ji Sung menerima tawaran ini. Sebab, kemampuan aktingnya sebagai penderita gangguan mental sudah terbukti dalam Kill Me, Heal Me (MBC). Selain itu, Defendant patut dinanti pecinta Girls’ Generation. Sebab, ini adalah drama pertama Kwon Yuri sebagai pemain utama.

 

Saimdang, Light's Diary | SBS

Jadwal Tayang: 26 Januari 2017

Lee Young-ae is back! Mungkin dia lebih dikenal sebagai Dae Jang-geum dari Jewel in the Palace (MBC). Setelah 14 tahun, kali ini dia bermain dalam Saimdang, Light’s Diary. Lagi-lagi Young-ae memainkan karakter yang terinspirasi kisah nyata, yaitu Shin Saimdang. Dia adalah seorang seniman, penulis, calligraphist, dan poet asal Korea. Sama seperti Jang-geum yang seorang dokter kerajaan perempuan pertama.

Saimdang merupakan historical drama dengan tambahan fantasi. Cocok banget sebagai pengganti Legend of the Blue Sea. Drama ini bercerita tentang mahasiswa sejarah Seo Ji-yoon yang kembali ke masa lalu untuk bertemu Saimdang. Nah, kedua karakter dimainkan Young-ae, mirip seperti Heo Joon-jae/Dam Ryung yang dimainkan Lee Min-ho. Karena Saimdang adalah pre-filmed drama, seharusnya drama ini bisa bagus dari segala sisi. Let’s hope so!

 Drama apa yang paling kamu tunggu?

 

Source: AsianWiki | Editor: Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article