Video Games yang Layak Ditunggu Tahun 2017
| 15 comments

Zetizen.com - Tahun 2017, banyak improvement yang dilakukan perusahaan teknologi. Nggak mau kalah, industri video games juga sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas produknya. Nah, Zetizen punya rangkuman daftar video games yang patut kamu ditunggu sepanjang tahun ini. So, let's play together!

 

Credit: Ibtimes

Resident Evil 7: Biohazard

Estimated Release: 24 Januari

Platform: PC, PS4, Xbox One

Nggak cuma filmnya yang bakal ngeluarin rilisan baru, rupanya serial video game Resident Evil juga demikian. Edisi ke-7 nya dengan judul Biohazard digadang-gadang bakal mengobati kerinduan para pecinta genre survival horror, mengingat edisi sebelumnya (Resident Evil 6) udah rilis cukup lama yaitu tahun 2012. Beragam monster harus kita hadapi, mulai dari zombie-zombie khas Resident Evil hingga Xenomorph, makhluk mirip alien yang jadi peliharaan keluarga Baker sang antagonis utama. Semua itu lewat mode first person. Siap-siap kaget dan menjerit ya, apalagi yang pakai kamera VR! 

 

Credit: Youtube

Prey

Estimated Release: TBC 2017

Platform: PC, PS4, Xbox One

Salah satu game first person shooter lainnya yang paling ditunggu-tunggu. Misi game-nya jauh beda dengan Resident Evil, yaitu survival dengan melawan berbagai makhluk seram. Bedanya, dalam Prey kita bakal berperan sebagai Morgan Yu, seorang astronot yang stasiun ruang angkasanya diserang oleh kelompok alien. Beberapa fitur keren yang tersaji di Prey ini adalah si aliennya yang bisa nyamar jadi benda-benda kayak kursi bahkan manusia, serta jalan cerita dalam game yang terdiri dari beragam opsi sesuai apa yang kita pilih.  

 

Credit: Mobipicker

Red Dead Redemption 2

Estimated Release: Akhir 2017

Platform: PS4, Xbox One

Sebelumnya, Rockstar Games udah sukses dengan genre-genre kriminal open world kayak Grand Theft Auto dan Bully. Tahun ini, mereka punya andalan baru yaitu Red Dead Redemption 2. Mengusung setting wild west world yang nggak kalah kelam dengan pertarungan antar cowboy, Red Dead Redemption 2 ini jadi salah satu game ber-genre open world yang paling ditunggu tahun 2017 ini.

 

Credit: Polygon

Scalebound

Estimated Release: TBC 2017

Platform: PC, Xbox One

Buat kalian para pecinta game dengan monster-monster raksasa ala Godzilla atau Pacific Rim, nggak ada game yang lebih recommended di tahun ini selain Scalebound. Kita bakal memerankan Drew, seorang manusia yang berkelana di dunia para naga. Drew nggak sendirian dalam petualangannya, melainkan didampingi oleh naga yang bernama Thuban. Kita bisa bermain sebagai Drew dengan senjata jarak pendek kayak pedang dan jarak jauh, atau juga bermain sebagai Thuban buat bertarung head-to-head melawan monster raksasa ala Godzilla.

 

Credit: Ubisoft

South Park: The Fractured But Whole

Estimated Release: Awal 2017

Platform: PC, PS4, Xbox One

Selain games serius yang menuntut kita untuk berpikir, ada juga kok game RPG lucu kayak South Park: The Fractured But Whole. Game ini sebenarnya adopsi dari serial kartun South Park. Ceritanya, anak-anak dari South Park sedang bermain role-play sebagai superhero, lalu mereka membagi diri jadi dua tim yang bersaing satu sama lain. Mengalahkan tim rivalmu itu lah yang bakal jadi misi di South Park: The Fractured But Whole. Bersiaplah bikin onar mulai dari trek pegunungan hingga lalu lintas perkotaan, apapun demi mengalahkan rival!

 

Credit: Cheatsheet

The Legend of Zelda: Breath of The Wild

Estimated Release: TBC 2017

Platform: Nintendo Wii U, Nintendo Switch

Siapa yang nggak tahu The Legend of Zelda, legendary game yang serialnya udah rilis di berbagai platform sejak generasi pertama video game tahun 1980-an itu? Yap, tahun ini The Legend of Zelda bakal ngeluarin serial terbarunya yang bertajuk Breath of The Wild. Mengusung konsep open world, kita bisa menjelajah dunia Hyure yang luas dengan bebas, melawan monster, melengkapi puzzle, dan mengkoleksi berbagai gear dan equipment yang bakal memudahkan petualangan kita.

 

Source: New Atlas, Games Radar

Edited by Mesha Mediani   

Alya Hardian Nizhar
Alya Hardian Nizhar, 18
Banten
1300 poin
joined 19 minutes ago
Abdi Permana
Abdi Permana, 14
Banten
4600 poin
joined 27 minutes ago