Ini yang Akan Terjadi Kalau Robot Artificial Intelligence Menguasai Dunia
| 13 comments

Zetizen.com - Kini, robot dengan kecerdasan intelektual atau artificial intelligence (AI) sedang dikembangkan banyak peneliti ilmiah. Selain robot yang diberi kecerdasan layaknya manusia, ada juga mobil yang mengadopsi teknologi artificial intelligence, lho! Yang mana mobil tersebut bisa self-driving. Well, di balik kemajuan teknologi AI yang dapat meringankan tugas manusia, gimana jadinya ya kalau AI menguasai dunia?

 

Are You A Person?

Katanya, robot pasti bakalan lebih meringankan pekerjaan manusia. (Foto: Georgia Tech's Research Horizons)

 

Dulu, kalau kita diam aja pas diajak ngomong, pasti lawan bicara bakal komentar, "Eh, kamu tuh manusia atau robot sih?!"Nah, kalau nanti AI udah difungsikan secara maksimal, nggak ada lagi deh pertanyaan kayak gitu! Sebab, di masa depan, robot dengan kecerdasan buatan bisa lebih ekspresif daripada manusia! Bahkan, robot AI juga mampu mengerjakan berbagai tugas kita. 

 

Pacaran Beda Status: Antara Robot dan Manusia

Wiiih, bisa kalah romantis nih sama robot! (Foto: Daily Beast)

 

Pacaran sama robot? Hmm.. bukan mustahil lagi! Dilansir dari Daily Mail, beberapa waktu lalu, sebuah studi menunjukkan bahwa secara psikologis manusia bisa jatuh cinta dengan robot. Nggak heran kan kalau nantinya kamu memilih pacaran sama robot yang lebih pengertian, pintar, dan bisa bantuin tugas kamu? Tapi, jangan cemburu kalau dia ternyata selingkuh sama teman robotnya yang lain! Duh, siap-siap punya saingan robot, nih!

 

Persaingan Home Personal Assistant

Jangan serakah, pilih satu personal assistant aja supaya kamu nggak merasa diposesifin, he he he. (Foto: Engadget)

 

Personal assistant atau asisten pribadi berupa robot AI akan dengan senang hati membantu tugas kamu. Bayangkan, jika seandainya, Echo dan Google Home, semua lengkap di rumah kamu! Wah, bisa tambah malas tuh kamu di rumah! Mereka pun bakal rebutan untuk bantuin kamu.

 

AI Jadi Pemimpin

Hati-hati kalah saing sama robot. (Foto: Ventures Africa)

 

Kabarnya, kini para peneliti sedang mengembangkan robot AI agar memiliki kemampuan berekspresi dan juga mampu berpikir logis layaknya manusia. Jadi, nggak menutup kemungkinan bahwa robot AI justru dipercaya jadi pemimpin karena mampu berpikir secara sistematis. Wah, saingan manusia makin ketat nih. Makanya, jangan mau kalah sama robot!

 

Edited by Mesha Mediani

Ali Faisal
Ali Faisal, 16
Jawa Timur
100 poin
joined 3 hours ago
Muhammad Nurfaizi Aufa
Muhammad Nurfaizi Aufa, 16
Kalimantan Utara
12100 poin
joined 4 hours ago