Are You a Zetizen?
Show Menu

Tampil Kece Saat Tahun Baru dengan Outfit Ini

Fahri Syadia Fahri Syadia 31 Dec 2016
Tampil Kece Saat Tahun Baru dengan Outfit Ini

Zetizen.com - Anak muda punya banyak cara buat merayakan pergantian tahun. Entah itu sekadar barbecue party di rumah, melihat kembang api di pusat kota, atau wisata alam. Di mana pun kamu merayakannya, tentu kamu harus tetap tampil kece dengan outfit yang stylish! Ssst, supaya foto jadi Instagram-able juga! Nah, Zetizen punya referensi outifit kece untuk dipakai saat pesta tahun baru.

 

Casual untuk Berdesakan di Pusat Kota

Casual dengan ripped jeans dan sneakers. Credit: Pinterest

 

Tahun baru identik dengan pesta kembang api. Tapi buat menyaksikan parade kembang api meriah dari dekat, kamu harus datang ke pusat kota dan rela berdesakan dengan lautan manusia di sana. Karena itu, penampilan casual yang simple bisa jadi pilihan.

Buat cowok, mungkin kamu bisa kolaborasikan trio kemeja-jeans-sneakers yang selalu bisa diandalkan. Khusus bawahannya, kamu boleh menggantinya dengan jogger pants buat variasi. Sedangkan buat cewek, perdayakan kaos dan ripped jeans yang bakal bikin kamu kelihatan tomboy namun kece. Pokoknya, hindari pakaian-pakaian yang ribet dan bikin gerah karena kamu bakal berada di antara keriuhan.

 

Gaya Classy dalam Formal Party

Credit: Pinterest

 

Mengadakan formal party bisa aja jadi pilihan buat kalangan yang lebih suka private dan serba rapi. Terlebih jika momen tahun baru bertepatan sama agenda tertentu, misal ulang tahun atau pernikahan. Nah momen yang satu ini tuh wajib banget buat kamu tampil sekeren mungkin.

Buat acara gini, paling umum cowok emang mengenakan tuxedo dan pantofel. Tapi sebenarnya juga banyak atasan lain yang cocok buat buat formal party, misal sweater, kemeja, dan jas plus leather shoes biar kelihatan lebih santai. Sedangkan buat cewek, gunakan gaun dan heels biar bisa tampil glowing ala Cinderella!

 

Macho ala Rockstar 

Credit: Outfit Ideas HQ

 

Tiap malam tahun baru, di setiap kota besar biasanya digelar berbagai konser meriah yang diramaikan ribuan pengunjung. Nah, untuk kamu yang berencana datang ke konser artis idolamu, jangan ragu! Kamu juga bisa tampil keren ala rockstar kesukaanmu lho!

Atasan berbahan leather atau denim, atau t-shirt band bakal membuatmu tampil garang. Untuk bawahan, kamu bisa milih antara blue jeans, ripped jeans, atau celana kulit. Tapi meski garang, jangan sampai pakaian oversized karena itu bakal membuatmu kepanasan dan gerah. Buat jaga-jaga kalau misal orang-orang pada moshing, pakai sepatu yang kuat kayak boot bisa jadi pilihan. Kalau kamu sendiri yang ingin moshing, sneaker bakal pas karena kamu bisa lebih leluasa bergerak.

 

Coachella Kind-of-Style

Credit: Odissey

 

Merayakan tahun baru dengan aktivitas outdoor (camping, barbecue party) bersama teman-teman biasanya jadi momen yang nggak terlupakan. Baju yang ngejreng, misal bermotif bunga, atau yang ala-ala hippies bisa jadi pilihan buat backyard outdoor party. Kalau bisa pilih lengan pendek, biar nggak ribet waktu nyemilin barbeque dan jagung bakar.

Nah tapi mengingat tahun baru berlangsung saat musim hujan yang dingin, kamu juga perlu mempertimbangkan baju hangat terutama buat yang beraktivitas outdoor ke gunung. Banyak kok baju hangat yang tetep fashionable, misal layer outfit dengan raincoat atau sweater plus scarf yang bikin kamu nampak chill dan outstanding.

 

Source: Instyle, Popsugar

Edited by Mesha Mediani

RELATED ARTICLES

Please read the following article