4 Alternatif Game yang Lebih Murah dari Super Mario Run
| 12 comments

 

Zetizen.com - Nintendo resmi merilis kelanjutan game franchise legendaris Super Mario, dengan judul Super Mario Run di Apple Store. Tapi sayangnya, sebagian penggemar mengeluhkan harga mahal game ini yang mencapai Rp. 149.000 untuk meng-unlock seluruh versinya. Well, kamu nggak perlu gigit jari. Sebab masih ada alternatif game serupa Super Mario dengan harga jauh lebih murah, bahkan gratis!

 

Lep’s World 3

Lep’s World 3 adalah versi terbaru dari serial Lep’s World yang baru dirilis November lalu. Lep, sang tokoh utama adalah salah satu warga desa Lechutian yang penduduknya diculik para troll. Nah, misi Lep adalah mengalahkan troll-troll itu dan menyelamatkan para penduduk desa.

Dari segi game play, Lep’s World emang mengadopsi permainan ala Super Mario yaitu jump and run. Tapi yang jelas variasi dalam game ini nggak kalah dari franchise Super Mario. Terbukti, ada 120 level yang disediakan dan 22 tokoh yang meramaikan permainan. Full version game ini bisa kita dapatkan gratis, sedangkan expansion pack-nya hanya fitur optional yang bisa dibeli dengan Rp. 45.000.

 

Run Tappy Run

Ingin game serupa Super Mario yang lebih cute dan mengusung jalan cerita yang ringan? Run Tappy Run lah jawabnya. Dalam game ini, kamu akan memerankan Tappy dan Pixie si kucing, atau Bill si berang-berang. Mereka mengumpulkan makanan dan melawan musuh seperti ular. Super cute!

Dengan fitur auto run dan one touch play yang persis Super Mario Run, Run Tappy Run ini juga tergolong game yang ringan dan hanya butuh space memory 32.6 MB. Kontras sama Super Mario Run yang butuh 173 MB. Selain itu, full version Run Tappy Run pun gratis, dengan expansion pack yang bisa diborong dengan harga Rp. 45.000 aja. Kelemahannya mungkin adalah iklan yang bisa muncul di tengah-tengah pemainan dan bikin annoying.   

 

Super Miner’s Adventure 2

Nggak cuma tukang ledeng kayak Mario, penambang kayak di Super Miner’s Adventure ini juga boleh dong berpetualang. Dalam petualangannya ke dunia lain, sang Penambang beraksi melawan monster-monster serem.

Secara fitur, Super Miner’s Adventure ini mirip banget sama Super Mario yang dilengkapi penjebak kayak lava panas, dan senjata fire ball. Tapi, efektivitas grafis game ini patut diapresiasi. Karena dengan pewarnaan yang high-quality, background beragam, serta grafis monster-monster yang detil, game ini hanya perlu 17 MB. Lebih kece lagi, game ini nggak menyediakan in-app purchase alias sepenuhnya gratis! Mungkin yang patut disayangkan adalah bug yang masih sesekali terjadi, misalnya tokoh yang tiba-tiba tidak terlihat. Mungkin, karena game ini gratis, ya?

 

Super Santa World

Karena suasana Natal masih terasa, saatnya kamu bantu Santa buat bagi-bagiin hadiah untuk para anak kecil. Dalam perjalanannya, Santa harus berhadapan dengan monster-monster menyeramkan! By the way, game play Super Santa World agak berbeda dengan Super Mario Run. Kalau Super Mario bergerak otomatis dan player tinggal memainkan timing melompat, Super Santa masih perlu digerakkan ke kanan dan ke kiri. Sedikit ribet, tapi itu justru bikin game ini lebih fleksibel dalam game play-nya.

Nggak cuma itu, kita juga bisa menikmati nuansa yang lebih syahdu karena ada lagu Jingle Bell sebagai backsound-nya. And also, game ini sepenuhnya gratis loh!

 

Edited by Vera Khair

Darma  Putra
Darma Putra, 18
Sumatera Barat
2100 poin
joined 1 hour ago
Isnaa  Isnaa
Isnaa Isnaa, 17
Sulawesi Selatan
600 poin
joined 2 hours ago