Beragam Hal Sepele yang Dijamin Bikin Kangen Ibu
| 23 comments

Zetizen.com- Happy Mothers Day! Ibu emang pantes deh disebut pahlawan dalam keluarga yang serba bisa. Mulai dari jago kasih nasehat (sekaligus ngomel juga sih #eh), mendadak jadi motivator, sampai kehebatannya nemuin barang hilang di rumah. Yap, sadar atau nggak, hal-hal sepele juga bisa bikin kangen sama Ibu. Apa kamu ngerasain juga?

 

Pujian Ibu

Hayooo.. ngaku deh, pasti kamu suka malu-malu kalau Ibu bilang anaknya cakep banget. Ingatan jadi jomblo ngenes seketika bakal dilupain karena kita bersyukur punya Ibu yang suka memuji. Entah niatnya memuji biar kamu PeDe, atau karena kamu anaknya aja sih. Tapi, pujian Ibu secara nggak langsung seperti 'asupan rasa PeDe' yang dimulai di rumah. Mood kamu pun bisa jadi lebih baik karena ini. Udah nyadar kan kalau si Ibu emang luar biasa? Kecup dulu dong Ibunya!

 

Omelan Asal

Siapa sih yang nggak sebel kalau Ibu udah mulai ngomel panjang? Meski nggak merasa bersalah, tapi semua jadi kena getahnya. Mau ngapain aja jadi ngerasa nggak bebas. Tapi, ketika dicuekin Ibu, kita justru ngerasa super aneh dan kaku. Kayak ada di perang dingin. Misalnya, tiap kamu pulang malem jadi nggak ada yang khawatir nyariin atau nungguin kamu pulang kayak biasanya. Walau puas aktivitas di luar, begitu pulang kamu malah kesepian loh. Setuju nggak?

 

Kekompakan Selena Gomez dan Ibunya bisa kamu contek loh! (Foto: Daily Mail)

 

Penemu Segala Benda

“Nyari tuh pake tangan bukan mulut.” Nggak asing kan sama kalimat satu ini? Tiap lagi nyari barang hilang, kita pasti langsung nanya ke ahlinya, Ibu. Sebab anehnya, kita selalu nggak bisa nemuin barang yang dicari meskipun ingat tempat nyimpan terakhir. Giliran Ibu yang cari, barangnya langsung ada di hadapan kita. Coba kalau nggak ada Ibu, kita pasti kerepotan deh nyari barang yang dibutuhin!

 

Serba Gratisan

Kalau lagi bokek, masakan Ibu pasti jadi penyelamat. Soalnya, emang cuma Ibu yang ngerti taste makanan kesukaanmu. Nggak cuma itu, bakalan lebih banyak hal-hal gratisan kalau hangout bareng Ibu. Mulai dari dibayarin makan, sampai dibolehin beli barang yang sebenarnya di luar list belanjaan. Jadi, seru banget kan quality time bareng Ibu?

 

Selalu Dibela

Tenang aja, meskipun suka marah, Ibu pasti belain kamu. (Foto: Mother's Niche)

 

Meskipun kadang suka nyebelin kalau lagi marah, tapi Ibu tuh sebenernya suka banget belain kamu. Coba deh, kalau kamu lagi dapet nilai jelek trus dikomen nggak enak sama saudara. Ibu pasti langsung belain kamu dengan 1001 alasan. Walau di rumah pasti dibawelin, Ibu tetap kepengin anaknya terlihat the best di mata orang lain.

 

Ikatan Batin

Lagi laper berat, tiba-tiba Ibu pulang ke rumah dengan ngebawa makanan kesukaan kita. Padahal, tadinya kita cuma berangan-angan mau makan itu. Yap, ikatan batin ini emang kerap terjadi untuk hubungan Ibu-Anak. Di saat genting, kontak batin ini terkadang menguntungkan loh. Misalnya, waktu bosen saat di acara teman, tiba-tiba Ibu nelfon untuk cepat pulang. Kamu pun jadi ada alasan untuk pamit ke teman. Para perantau atau kamu yang tinggal jauh dari Ibu, pasti kangen hal ini deh!

 

Editor: Vera Khair

Darma  Putra
Darma Putra, 18
Sumatera Barat
2100 poin
joined 1 hour ago
Isnaa  Isnaa
Isnaa Isnaa, 17
Sulawesi Selatan
600 poin
joined 2 hours ago