#1DayEscape Zetizen Jakarta: Cari Spot Baca Buku Sampai ke Little Tokyo
| 16 comments

Zetizen.com - Yeay, #1DayEscape is back! Minggu (18/12) pagi kemarin, Zetizen Jakarta kembali mengadakan city tour yang diikuti pelajar SMA asal Jakarta. Nah, #1DayEscape kali ini nggak hanya berkeliling dan foto-foto aja, lho. Peserta diharuskan membuat project yang hasil karyanya akan di-publish di Instagram @zetizen.jakarta. Peserta pun dibagi menjadi dua tim dengan dua destinasi yang berbeda. Lalu, bagaimana cara mereka menyelesaikan project tersebut? Baca keseruannya, yuk!

 

Zetizen Squad sedang briefing sebelum #1DayEscape. Credit: Gilang / Zetizen Team

 

Delapan Zetizen Squad dibagi menjadi dua tim, yakni tim A dan tim B. Zetizen Squad yang tergabung dalam Tim A adalah Nadia Farah (SMAN 68 Jakarta), Farras Sevira (SMAN 68 Jakarta), dan I Putu Rangga (SMA Kartika X-2). Mereka membuat konsep #1DayEscape tentang spot menarik di Jakarta yang asyik jadi tempat membaca buku.

 

 Zetizen Squad mengeksplorasi spot menarik di Jakarta untuk hunting foto. Credit: Amir / Zetizen Team

 

Spot pertama yang dikunjungi adalah Taman Langsat, Jakarta Selatan. Taman melingkar ini dipilih karena pemandangannya yang serba hijau menciptakan suasana nyaman dan tenang. Asyik, deh, membaca buku sambil menikmati udara segar di sini!

 

Rindangnya Taman Langsat asyik sebagai tempat membaca buku. Credit: Gilang / Zetizen Team

 

Spot kedua adalah Reading Room, Kemang, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, kafe ini recommended banget sebagai tempat nongkrong untuk pecinta buku. Berkonsep perpustakaan mini, Reading Room menyediakan ratusan buku yang boleh dibaca di tempat. So cozy!

 

Serius banget baca bukunya :p Credit: Gilang / Zetizen Team

 

Terakhir, sebuah gedung tua di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan menjadi spot kece yang bisa dijadikan tempat baca buku. Di sini juga, kamu bisa menikmati landscape gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta. Nggak heran, banyak warga Jabodetabek kerap ke sini untuk hunting foto.

 

Instagram-able banget kan tempatnya? Credit: Gilang / Zetizen Team

 

Sementara itu, Tim B juga nggak mau kalah! Zetizen Squad yang terdiri dari Aqsha Rizki (SMAN 16 Jakarta), David Vincencius (SMAN 65 Jakarta), Afida (SMAN 49 Jakarta), dan Saskia Ichnati (SMAN 34 Jakarta) berkeliling di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Ternyata, kawasan ini disebut sebagai Little Tokyo-nya Jakarta karena banyak restoran dan toko khas Jepang. Pelayannya pun rata-rata fasih berbahasa Jepang karena banyak customer berasal dari Negeri Sakura tersebut. Bahkan, beberapa toko ada yang menetapkan harga dengan mata uang Yen, yakni mata uang Jepang.

Nggak lupa, Tim B juga jalan-jalan ke Papaya Fresh Mart, supermarket yang menjual makanan olahan khas Jepang.

 

Belanja makanan Jepang bikin ngiler! Credit: Aqsha Rizki for Zetizen

 

“Meski capek, tapi seru banget One Day Escape kali ini untuk mengisi weekend. Can’t wait to join another trip!” seru Afida, siswi SMAN 49 Jakarta.

 

Written by Ferry Sandi, Hakiki Tertiari

Edited by Mesha Mediani

Alya Hardian Nizhar
Alya Hardian Nizhar, 18
Banten
1300 poin
joined 18 minutes ago
Abdi Permana
Abdi Permana, 14
Banten
4600 poin
joined 25 minutes ago