Bikin Mantan Menyesal dengan Cara Berikut
| 25 comments

Zetizen.com - Habis putus, rasanya pengen deh bikin mantan menyesal karena udah ninggalin kita! Well, udah nggak jamannya deh bikin mantan menyesal dengan nge-post status galau atau update foto sama gebetan! By being single, buktikan sama mantan kalau kamu bisa menjadi jauh lebih produktif dengan menghasilkan sesuatu yang berguna! Makanya, yuk, bikin mantan menyesal dengan cara berikut! 

membuat mantan menyesal. membuat mantan menyesal. membuat mantan menyesal.

Jadi Beauty Enthusiast

Jadi beauty blogger kayak Cindercella juga asik nih. (Foto: Youtube)

 

It's time to shine, Girls! Kalau dulu kalian biasa tampil apa adanya (tanpa sentuhan make up dan outfit keren) di depan pacar, yuk, ubah penampilan dari sekarang! Cari referensi dari fashion and beauty blogger untuk bikin penampilan makin kece! Atau, sekalian aja coba jadi beauty enthusiast dengan ikutan me-review atau bikin tutorial simpel make up ala kamu. Dijamin, mantan pacar nggak bisa berhenti stalking! 

 

Rajin Olahraga

Ex-orcist. Olahraga bisa bantu kamu membasmi bayangan mantan. (Foto: Discover Good Nutrition)

 

Dulu, kalau lagi makan bareng pacar, biasanya sih kita upload foto dengan caption "Let's get fat together". Eh, giliran udah gendut beneran, malah putus!. Nah, daripada makan tambah banyak karena sakit hati, mending alihkan emosi kamu dengan berolahraga. Menurut sebuah penelitian, orang yang rajin olahraga adalah orang yang optimis sama masa depan.

Oh iya, kamu bisa sekalian rekam tips olahraga dan makan sehat untuk disebarkan melalui media sosialmu. Siapa tahu kamu terkenal jadi motivator kesehatan, kan? Dengan cara ini, kamu juga bisa membuktikan ke para jomblo lain bahwa putus nggak selalu harus galau, tapi juga bisa sebagai ajang untuk fokus pada kesehatan diri!

 

Be a Travel Blogger

Let's Explore the World! (Foto: Skeeter and Scout)

 

Siapa sih yang nggak bercita-cita liburan bareng pacar? Nggak usah sedih deh kalau rencana liburanmu bareng pacar (eh, mantan) jadi gagal. Mending, langsung aja tancap gas liburan sendiri atau bareng teman-teman! Nggak kalah seru, kok!

Salah satu cara paling ampuh buat move on adalah liburan. Nah, kalau kalian merasa udah paham betul tentang seluk beluk berlibur, baik itu yang high cost ataupun budget friendly, bagi pengetahuanmu dengan menjadi travel blogger! Biarpun jadi travel blogger dadakan, isi blog-mu tetap harus informatif, ya, guys! Keseruanmu menghabiskan waktu dengan berlibur akan menunjukkan kepada mantan bahwa kamu benar-benar telah move on dan bahagia sama hidupmu sekarang.

 

Produktif dengan Membuat Lagu 

Eh, mantan lihat nggak nih? (Foto: NPR)

 

Terbukti kan, drama queen kayak Taylor Swift yang sering putus sama pacarnya malah jadi lebih produktif. Dengan bikin lagu curhat tentang mantan, Tay justru menghasilkan lagu-lagu super enak yang ear catchy dan disukai penggemarnya, seperti We Are Never Ever Getting Back Together, I Knew You Were Trouble, Story of Us, dan masih banyak lagi! Meski nggak berhasil awet berpacaran, piala Grammy Awards selalu berhasil jatuh ke pelukannya.

 

Tambah Penghasilan dengan Menjadi Fotografer Freelance

Modus lewat lensa. (Foto: Nordic Choice Hotels)

 

Belakangan ini, fotografer dadakan alias orang-orang kece di Instagram makin meningkat jumlahnya! Feed Instagram yang keren pun meningkatkan popularitas dan kekaguman orang lain pada kita bertambah. Nah, daripada upload selfie terus-terusan, coba belajar teknik foto lebih lanjut. Minimal, kamu tau teknik lighting, composition, dan pengambilan angle yang tepat untuk setiap objek yang kamu potret. Belajar juga teknik editing yang dapat menyempurnakan fotomu. Nah, kesibukanmu hunting foto pasti akan menambah produktivitas. Plus, jadi banyak yang naksir deh liat feed Instagram kamu!

Psst, kalau udah jago, bisa nambah uang saku dengan jadi freelance photographer, nih!

 

 

Edited by Mesha Mediani 

Alya Hardian Nizhar
Alya Hardian Nizhar, 18
Banten
1300 poin
joined 17 minutes ago
Abdi Permana
Abdi Permana, 14
Banten
4600 poin
joined 25 minutes ago