Are You a Zetizen?
Show Menu

Alasan Korea Selatan Semakin Populer

Diana Hasna Diana Hasna 23 Dec 2016
Alasan Korea Selatan Semakin Populer

Zetizen.com – Selain dikenal sebagai negaranya para boyband, girlband, dan industri dramanya, ternyata banyak hal yag bisa kita explore dari Korea Selatan. Mulai dari industri fashion-nya, kuliner, hingga destinasi wisata. Yup, nggak hanya oppa-oppa kece yang bisa dijual dari Korsel! Pariwisata di Negeri Ginseng tersebut juga termasuk destinasi impian, lho!

Kehidupan kota di Korea Selatan. (Foto:Myeong-dong)

 

“South Korea is the New Japan”

Banyak yang menyebut Korea Selatan sebagai the New Japan sejak awal tahun 2015. Apalagi ketika Korsel semakin dikenal sebagai pusatnya serial drama dan boyband-girlband. Style ala remaja Korea di serial drama sering menjadi kiblat para fashionista dunia. Korsel banyak mengenalkan casual street style yang ready to wear dibanding western street style yang sebelumnya booming.

 

Sepanjang tahun ini, outfit seperti, t-shirt, sweater, long jumpsuit dan skinny jeans banyak mengisnpirasi desainer dunia untuk membuat koleksi yang casual namun tetap elegan. Brand-brand ternama asal Korea Selatan pun mulai bermunculan seperti IISE, Beslow, Easlogue. Tidak hanya masalah itu, Korea Selatan juga mulai mempengaruhi trend beauty loh.

 

Seperti ditahun ini, hairdo trend “See Through Bangs” banyak mengisnpirasi cewek-cewek di seluruh dunia buat memiliki potongan poni yang cute. Seleb-seleb Korea seperti, Kim So Hyun, atau Park Shin Hye pun termasuk salah satu icon yang menginspirasi. Apalagi mereka juga punya banyak fans yang mencintai hasil aktingnya di serial drama. Kolaborasi fashion juga banyak melibatkan industri fashion Korea Selatan salah satunya di ajang New York Fahion Week yang rutin berlangsung.

 

Kuliner yang Diakui Dunia

Korea Selatan juga punya kuliner yang nggak kalah beragam dari negera Asia lainnya seperti Jepang, India, atau Timur Tengah. Kuliner khasnya seperti kimchi dan bibimbap mampu diterima di berbagai negara nggak terkecuali di Indonesia. Bahkan di Indonesia yang sedang tren-trennya street food dan foodtruck mulai banyak menjual menu makanan Korea Selatan tersebut.

 

Belum lagi serial drama-drama Korea yang sedang populer-populernya di berbagai kalangan masyarakat secara nggak langsung memberi edukasi mengenai keragaman kuliner khas Korea Selatan mulai dari keragaman rasa, hingga cara memakannya. Bahkan Ritual Kimjang, atau tradisi membuat kimchi telah diakui UNESCO sebagai salah satu warisan dunia paling populer dari Korea Selatan loh.

 

“Dream Destination” Pengganti Paris

Siapa bilang Dream Destination adalah Paris, Perancis? Kemegahan Menara Eiffel perlahan tergantikan dengan nuansa historical yang ditawarkan Korea Selatan. Kegemaran orang-orang jaman sekarang yang hobi mempercantik feeds Instagram menjadi salah satu penyebabnya. Yup, negara satu ini memiliki banyak bangunan-bangunan bersejarah yang menarik dan pas buat dijadikan objek foto #OOTD. Salah satu destinasi paling populer seperti, National Palace Museum of Korea, hingga Gyeongbokgung menjadi incaran banyak blogger buat foto hits. Blogger Indonesia seperti, Cindercella, Rachel Vennya, dan blogger dunia lainnya menjadi salah satu contoh yang memilih Korea Selatan menjadi Dream Destination hits saat ini.  

 

Source: Highsnobiety, Caranddriver

RELATED ARTICLES

Please read the following article