Are You a Zetizen?
Show Menu

Fitur "Live" dan Save Bikin Instagram Makin Berwarna

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 14 Dec 2016
Fitur "Live" dan Save Bikin Instagram Makin Berwarna

Zetizen.com - Setelah waktu itu Instagram sempat heboh dengan fitur private dissapearing photo, beberapa jam lalu, Instagram resmi meluncurkan fitur Live yang sudah diumumkan sejak November 2016. Walau fitur Live baru bisa dinikmati di Amerika, nggak menutup kemungkinan fitur ini bisa dinikmati di Indonesia secepatnya. Lantas, apa sih keunggulan fitur Live dan Save?

Fitur Live di Instagram. Credit: 9to5mac

 

Fitur ini secara tak langsung hampir sama dengan Periscope. User bisa meng-update kegiatannya secara live kepada para followers-nya. Selain itu, kamu juga bisa berkomentar di Live Video milik teman-temanmu. Bedanya, fitur ini tidak nggak bisa dinikmati di lain waktu alias harus dalam keadaan live stream.

Untuk menggunakannya, kamu bisa swipe menu Instagram ke kanan dan langsung memilih fitur live tersebut. Lalu, rekam deh segala kegiatan live mu di Instagram! Oh iya, jika kamu merasa terganggu dengan live update teman-teman kamu, kamu bisa mematikan notifikasi beberapa orang yang kamu follow kok.

Anyway, jangan menyalahgunakan fitur Live untuk kegaiatan negatif, ya, guys! Misalkan, menyiarkan langsung soal-soal ujian kamu, merekam diam-diam film yang kamu tonton di bioskop, atau memperlihatkan kegiatan pribadi yang merusak ranah privasimu.

 

Fitur SAVE

Jika selama ini kamu browisng di online shop Instagram dan ada barang incaran yang ingin dibeli, biasanya kamu capture layar Instagram kan? Atau saat lagi stalking Instagram mantan tiba-tiba nemu foto dia sama pacar barunya.. Hmm, pasti langsung di-capture buat jadi bahan gosip sama teman! Well, sekarang nggak perlu lagi repot-repot capture! Fitur "Save" memungkinkan kita untuk menyimpan postingan dari user lain, tanpa ketahuan! 

Caranya, klik aja lambang seperti pita yang ada di sisi kanan bawah foto, otomatis foto akan tersimpan! And the best part is, only you can see what you've saved! 

Credit: Zetizen

 

 

Edited by Mesha Mediani

RELATED ARTICLES

Please read the following article