Are You a Zetizen?
Show Menu

HIMMARCOMM Rayakan Anniversary ke-8 Sekaligus Gelar Charity Lindungi Musik Indonesia

Vera Khairifah Vera Khairifah 11 Dec 2016
HIMMARCOMM Rayakan Anniversary ke-8 Sekaligus Gelar Charity Lindungi Musik Indonesia

 

Zetizen.com - Merayakan anniversary ke 8, himmarcomm (Himpunan Mahasiswa Marketing Communication) binus university menggelar 8th himmarcomm ANNIVERSARY: Aging Through Action “Rhytym for The Revolution” Kemarin (10/12), di Piaza Gandaria City,  Jakarta Selatan. Konsisten dengan konsep charity dalam setiap perayaan anniv-nya, tahun ini himmarcomm mengusung campaign “Save Original Music”.

Yap, isu pembajakan dan download ilegal akhir-akhir ini membuat musisi Indonesia resah. That's why, himmarcomm ingin menggalakkan aksi stop pembajakan lewat acara ini. Ketua panitia himmarcomm 2016, Ulfa menjelaskan acara ini bertujuan untuk menumbuhkan awareness dari berbagai pihak terhadap isu sosial yang diangkat setiap tahunnya.

“Kami tidak ingin acara ini hanya sekedar have fun  saja, tetapi pengunjung di giring untuk menikmati penampilan musik dan hiburan lainnya sambil beramal,” ujarnya.

Walaupun dipersiapkan dalam waktu yang terbilang singkat, tahun ini tim panitia berhasil mendatangkan band kenamaan Indonesia, Naif. Hadirnya guest star besar ini jadi kesan tersendiri buat panitia. “Ada band-band indie yang jadi pengisi acara kami. Tapi ini tahun pertama kami mengundang bintang tamu besar seperti Naif,” jelas Vela selaku Internal PR himmarcomm 2016.

 

Penampilan Andira dalam perayaan himmarcomm 2016. Foto: Gilang/Zetizen Team

 

Ada juga penampilan Aviwkila, penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat yang meramaikan suasana malam kemarin. Begitu pun dengan Andira, penyanyi pendatang baru sekaligus calon dokter cantik ini berhasil membuat para pengunjung ikut ng-jump saat andira menyanyikan single terbarunya yang berjudul misteri tentang rasa. Duo MC Erdhio & Ricky juga nggak henti-hentinya menyuarakan campaign pada semua pengunjung untuk stop melakukan pembajakan. 

Bekerjasama dengan organisasi Save Music Indonesia, setiap pengunjung dapat menyumbangkan 10% dari nilai voucher charity untuk untuk disalurkan kepada komunitas musik yang membutuhkan.

Dengan konsep acara yang juga menggelar charity, Andira sebagai salah satu pengisi acara pun sangat setuju perlindungan hak cipta musik Indonesia.

“Mencintai suatu karya jangan setengah hati,  ayo mari hargai karya anak dalam negeri. Karena proses pembuatan itu cukup mahal,” kata Andira.

David Naif on stage! Foto: Gilang/Zetizen Team

 

Pengunjung pun begitu happy karena bisa menyaksikan penyanyi idola sekaligus beramal. Kayak Nana, mahasiswi Universitas Pamulang yang datang ke perayaan himmarcomm ke-8 ini. “Acaranya keren banget. Lebih seru karena guest star nya kece semua. Hadiahnya juga banyak yang di bagikan. Sukses terus buat HIMMARCOMM!” ucapnya.

 

Written by Adya Juni Aristha

Edited by Vera Khair

RELATED ARTICLES

Please read the following article