Are You a Zetizen?
Show Menu

Internet Cafe Net Maru jadi Alternatif Penginapan Murah di Jepang

Internet Cafe Net Maru jadi Alternatif Penginapan Murah di Jepang

 

Zetizen.com Liburan ke jepang dengan budget minim sudah bukan mimpi lagi. Sebab, di sana semakin banyak fasilitas yang ramah backpacker. Salah satunya menginap murah di Net Maru, sebuah Internet Cafe di Tokyo dan Osaka. Tempat untuk tidur, mencuci baju, mandi, sampai masak makanan sendiri, semua ada di sana.

 

Fasilitas Lengkap

Meski berbentuk internet cafe, jangan bayangkan net maru cuma berisi komputer berjejeran. Tiap komputer diletakkan di sebuah ruangan kecil dan dilengkapi tempat tidur. Selain itu, ada juga area mencuci baju, kamar mandi, smoking room, dan pantry. Semua area itu dipakai bersama ya.

 

Kamu juga nggak perlu bingung masalah deterjen, sampo, dan sabun. Semuanya gratis! Kamu cuma perlu membayar 100 yen atau sekitar Rp 11.000 untuk 10 menit pemakaian. Tapi, sebaiknya kamu bawa handuk sendiri. Karena menyewa handuk dikenakan biaya 400 yen atau Rp 50 ribu. Ada juga loker koin untuk menyimpan barang-barang pribadi lho. Hemat banget!

 

Net Maru <a href= Internet Cafe di Jepang" width="800" />
Area Mencuci (Foto: Net Maru)

 

Area Khusus Cewek

Fasilitas-fasilitas net maru emang mirip dengan kebanyakan capsule hotel di Jepang. Tapi, yang bikin beda adalah adanya area khusus cewek. Yap, women-only floors and rooms menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan cewek. Jadi, kamu nggak perlu takut berpapasan sama om-om genit he he

 

Net Maru <a href= Internet Cafe di Jepang" width="800" />
Ladies Area (Foto: Net Maru)

 

Dekat dari Fasilitas Umum

Net Maru cuma berjarak 5 menit dari Stasiun Ikebukuro. Kamu bisa lewat pintu keluar bawah tanah bagian 1A untuk ke sana. Lewat jalan ini, kamu juga akan melewati bagian belakang shopping mall Marui City Ikebukuro. Kalau lewat pintu masuk barat Stasiun Ikebukuro, kamu akan melewati toko elektronik Bic Camera dan menuju persimpangan Marui.

 

Well, dengan fasilitas dan pelayanan seperti itu, nggak heran kalau net maru dianggap sebagai hotel bintang 5 para backpackers. Harga menginapnya adalah 1.990 yen atau sekitar Rp 230 ribu untuk menginap selama 12 jam dan 19.990 yen atau Rp 2,3 juta untuk satu minggu.

 

Net Maru <a href= Internet Cafe di Jepang" width="800" />
Suasana Lorong di Net Maru (Foto: Net Maru)

 

Source: Asia One Travel, net maru | Edited by Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article