Boneka Kloning Bayi BabyClon, Menyeramkan atau Menggemaskan?
| 1091 views | 17 comments
BabyClon yang dibuat mirip bayi asli (Foto: Worth Point) 

 

Zetizen.com – BabyClon adalah boneka kloning bayi produksi perusahaan Clon Factory di Spanyol. Disebut kloning karena bonekanya mirip bayi asli! BabyClon terbuat dari silikon medis platinum yang biasa dipakai dalam operasi plastik. Oleh karena itu, kulit BabyClon pun terasa nyata. Nggak heran kalau ada yang menganggap boneka ini karya sempurna dan ada yang menganggapnya seram.

 

Awal Mula Dibentuk

“Kami adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang memproduksi boneka kloning bayi. Ada seniman-seniman yang membuat boneka serupa, tapi tidak diproduksi masal,” terang Cristina Iglesias, Director Clon Factory.

Sebenarnya, tujuh tahun lalu, Clon Factory hanyalah sebuah workshop untuk special effect. Lalu, pada 2013, mereka meluncurkan produk BabyClon. “Waktu pertama kali diberitahu tentang bayi silikon, aku pikir itu hal yang sangat aneh,” kenang Cristina. BabyClon pun dibuat menggunakan teknik seperti yang dipakai di film-film. “Hanya saja ukurannya diperkecil seperti bayi,” imbuhnya.

 

BabyClon BUKAN Bayi yang Dilahirkan Lagi

Saking miripnya dengan bayi asli, beberapa kalangan menganggap BabyClon adalah bayi yang dilahirkan kembali. Apalagi, ada orang-orang yang menganggap boneka vinyl layaknya anak sungguhan. Nah, kalau seperti ini baru seram.

 

BabyClon simply boneka yang dibuat untuk dikoleksi. Kami bukan rahim, kami cuma pabrik.”

- Cristina Iglesias

 

Proses Pembuatan

Pembuatan BabyClon jelas rumit dan memakan waktu. Para seniman memulainya dengan membuat patung dari plastisin yang sangat keras agar bisa memahat lebih rinci. Proses ini butuh waktu dua bulan. Setelah patung siap, dibuatlah cetakan dengan kombinasi fiberglass dan aluminium. Cetakan ini bisa menghasilkan sekitar 100 kopi boneka.

 

Proses Pembuatan BabyClon
Proses pembuatan cetakan BabyClon (Foto: Vice)

 

Menurut Cristina, perawatam BabyClon nggak ribet kok. Cukup dibersihkan satu tahun sekali. Psssst, kalau dirawat dengan baik, katanya BabyClons bisa bertahan sampai 30 tahun! Nggak heran kalau harganya lumayan mahal. Model standard dibanderol mulai GBP 921 atau sekitar Rp 15 juta. Kalau mau BabyClon yang bisa minum dan kencing, ada biaya tambahan sebesar GBP 232 (Rp 3,8 juta). Mau bayi yang kayak film Avatar (2009)? Siapkan uang sekitar Rp 32 juta.

 

 

Gimana? Kamu pengin beli atau malah merasa nyeremin?

 

Source: Vice, BabyClon | Editor: Ratri Anugrah

 

Darma  Putra
Darma Putra, 18
Sumatera Barat
2100 poin
joined 1 hour ago
Isnaa  Isnaa
Isnaa Isnaa, 17
Sulawesi Selatan
600 poin
joined 2 hours ago