Are You a Zetizen?
Show Menu

Make Up Simpel Agar Wajah Terlihat Fresh

Make Up Simpel Agar Wajah Terlihat Fresh

 

Zetizen.com - Hi, girls! Sebagai remaja, penggunaan make up harus disesuaikan dengan umur dan kebutuhan. Yap, memakai make up yang berlebihan dapat membuatmu tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Karena itu, kita cukup memakai make up simpel agar wajah terlihat fresh, without too many efforts. So, ikuti tips make up simpel berikut ini, ya!

 

Highlight and Blush

Highlighter dan blush bikin wajahmu cerah seketika. Credit: Pinterest

 

Penggunaan highlighter sebagai make up tool wajib menjadi tren beberapa waktu belakangan ini. Terlebih, sejak beauty blogger Nikkie Tutorials bikin video Full Face Using Only Highlighters Challenge di Youtube. Yap, di video itu, Nikkie memoles wajahnya hanya dengan highlighter! Well, to get ready quickly, you don't need highlighter that much, kok! Aplikasikan secukupnya agar wajah nggak terlihat kusam.

Caranya, sapukan highlighter secara merata di dahi, kelopak mata, tulang pipi, dan atas bibir.

Kemudian, pakai blush berwarna light pink dan sweep ringan di daerah kelopak. Voila! You look fresh in a minute!

 

Light Up Liner

Kalau glitter liner terasa berlebihan, kamu bisa ganti dengan grey eyeliner. Credit: Youtube

 

Langkah kedua, pakai glitter liner yang bisa kamu sweep dekat garis bulu mata. Caranya, buat garis dari sudut dalam mata ke sudut luar untuk memberi efek classic cat eye. Nah, kalau waktumu terbatas, pakai eye liner yang cepat kering. So, kamu nggak perlu repot saat akan nge-blend makeup hanya dengan tangan. Selain itu, jepit bulu mata untuk efek instan mata yang lebih lebar dan bulu mata panjang.

 

Bright Lips

Yoon Eun Hye terlihat fresh dengan coral lipstick. Credit: Pinterest

 

Last but not least, kamu nggak perlu berlebihan dengan memakai lipstik merah demi tampil segar. Sebab, lipstik merah atau warna gelap lainnya akan membuat kamu terlihat lebih tua. Untuk remaja, gunakan lipstik berwarna pink mauve atau nude agar terkesan natural. Selain lipstik, kamu juga bisa pakai lip tint yang dioles di bagian dalam bibir khas cewek Korea. Oh iya, sebelumnya jangan lupa pakai lip balm, ya, Girls! Lip balm penting untuk menjaga kelembaban bibir dan mencegah bibir pecah-pecah.

 

Edited by Mesha Mediani

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article