Are You a Zetizen?
Show Menu

Tips Menggambar Alis untuk Pemula

Diana Hasna Diana Hasna 01 Dec 2016
Tips Menggambar Alis untuk Pemula

Zetizen.com – “Pantang Pergi Sebelum alis Jadi” Yap, bagi cewek khususnya yang peduli banget soal make up, alis harus selalu on point. Nggak heran, menggambar alis jadi salah satu tahapan yang paling challenging. Buat kamu para newbie, simak nih tutorial Bikin Alis simpel dan pensil alis yang rekomen buat dipakai. Check this out!

 

(Foto: squarespace)

 

Rapikan Rambut Alis

Sebelum memulai, pastikan kalian merapikan rambut alis terlebih dahulu menggunakan sisir alis. Nah, ini tujuannya biar nanti masuk ketahap menggambar bingkai alis, kita bisa tau jelas mana batasan atau bagian terluar dari alis. Step ini berlaku ke semua jenis alis. Mulai dari yang tebal, tipis, bahkan yang nggak punya alis sekalipun loh.

 

Temukan Titik Kelengkungan

Challenge berikutnya adalah bikin lengkungan simetris antara alis kiri dan yang kanan. Caranya dengan menentukan terlebih dahulu letak titik kelengkungannya. Attention! Ini dilakukan pakai rumus, jadi nggak boleh sembarangan.

 

(Foto: whichheels)

 

Gunakan pensil atau kuas make up yang diposisikan di masing-masing ujung lubang hidung. Kemudian tarik dari pangkal alis atau yang berada di dekat hidung hingga ke ujung alis lainnya dan tentukan lengkungan tertinggi dan itu merupakan titik lengkungan

 

Mulai dengan Menggambar Bingkai Alis

Setelah mengira-ngira kelengkungan alis serta titik kelengkungan, gunakan pensil alis untuk menggambar bingkai alis.

Nah, ada beberapa pensil alis nih yang recommended buat dipakai. Misalnya, Revlon Eyebrow Pencil yang banyak dicari karena terdapat sikat yang terletak di bagian tutup untuk merapikan rambut alis.

Ada juga Make Over Eyebrow Pencil yang banyak banget dipakai sama make up artist karena tekstur pensilnya yang kering plus nggak gampang luntur. Warna Brown to Earth dari pensil alis Make Over ini juga jadi favorit loh. Oh ya, dua pensil alis ini harganya juga terjangkau alias masih dibawah 100 ribu loh!

 

Revlon Eyebrow Pencil. (Foto: blogspot)

 

Gambar Perlahan Bagian Dalam

Mulai gambar dari pangkal alis. (Foto: Makeupyamind)

 

Setelah bikin bingkainya, sekarang lanjut dengan menggambar bagian dalam alis. Sebelumnya rapikan dulu rambut alis, kemudian gunakan pensil yang sama untuk mengisi bagian dalamnya. Mulai dari bagian pangkal dan arsir dengan perlahan ke arah atas atau mengikuti arah tumbuh rambut agar memberikan kesan natural. Hindari menggambar alis terlalu tebal agar alis kalian nggak kayak tokoh Sinchan dengan alis tebal dari pangkal hingga ujung!

 

Beri Ilusi Helaian Rambut Alis

Kalau kalian punya maskara alis, aplikasikan pelan-pelan untuk memberi ilusi helaian alis. Gunakan sisir rambut alis mengikuti arah tumbuh. Ini adalah trik untuk Anda yang beralis tipis atau botak. Namun, untuk Anda yang sudah memiliki alis tebal, trik ini juga berguna untuk membuat alis terlihat sehat terawat.

 

Rapikan Dengan Concealer

Concealer untuk mempertegas garis alis. (Foto: blogspot)

Yap, concealer nggak hanya berguna untuk menutupi kantung mata atau bekas jerawat. Tapi juga berguna untuk membuat garis lengkungan alis terlihat rapi. Serta untuk menyamarkan alis yang tumbuh di luar bingkai alis yang dibuat. Aplikasikan dengan kuas atau brush khusus untuk hasil yang lebih rapi.

 

Biar makin jago, ikuti langkah-langkah di atas sambil lihat video tutorial ini, ya. Happy trying, girls!

 

 

Source: Elle, Totalbeauty, Makeuptutorials

Edited by Vera Khairifah

RELATED ARTICLES

Please read the following article