Are You a Zetizen?
Show Menu

Angkuts, Start-up Digital Jasa Angkutan Asal Pontianak

Zetizen Zetizen 19 Nov 2016
Angkuts, Start-up Digital Jasa Angkutan Asal Pontianak

Founder Angkuts, M. Hafiz Waliyyudin (kiri) dan dua rekannya di Angkuts  (Foto: Pontianak Post)

 

Pontianak, Zetizen.com – Muhammad Hafiz Waliyyudin membuat aplikasi smartphone bernama Angkuts. Aplikasi Jasa Angkutan ini sudah banyak dipakai masyarakat Pontianak sejak 22 Mei 2016. Ada dua fitur yang disediakan, yaitu Angkuts Sampah dan Angkuts Apa Aja. Mulai dari dokumen, tiket nonton, makanan, sampai antar-jemput anak sekolah.

 

Uniknya, pengguna terbanyak Angkuts adalah ibu-ibu. Ibu-ibu sering order beli makanan atau barang olshop (online shop, Red). Yang anak muda juga banyak. Tarifnya emang murah. Cukup bayar Rp 10.000, customer udah bisa dapet layanan Angkuts Apa Aja, kata Hafiz.

 

Hafiz terus berinovasi agar masyarakat nggak meninggalkan Angkuts. Waktu booming Pokemon-Go, Angkuts menyediakan jasa Angkuts Pokemon. Jadi, driver menemani pemain Pokemon-Go keliling kota buat menangkap pokemon. Selain itu, Angkuts juga punya jasa antar-jemput anak sebagai solusi larangan membawa motor buat pelajar SMP di Pontianak.

 

Angkuts juga meraih prestasi tingkat nasional lho! Angkuts meraih juara 3 pada Socio Digi Leader 2016, kompetisi ide dalam bentuk aplikasi Digital yang bermanfaat besar untuk lingkungan sosial.

 

Angkuts Juara 3 Socio Digi Leader 2016

Tim Angkuts bersama Walikota Pontianak saat menyabet juara 3 di event Socio Digi Leader 2016 (Foto: Pontianak Post)

 

“Yang jadi masalah, Angkuts ini pangsa pasarnya nggak konsisten karena masyarakat Pontianak unpredictable. Respon mereka nggak tahan lama. Makanya kita harus selalu berinovasi.”

M. Hafiz Waliyyudin, Founder Angkuts

 

Hafiz menjelaskan kalau perusahaan start-up emang wajib untuk kreatif dan fleksibel. Nggak boleh idealis karena sifat idealis nggak bakal membuat perusahaan berkembang. Catet tuh yang pengin bikin start-up.

 

Written by Indry Agnesty

(Reporter Zetizen Pontianak)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article