Are You a Zetizen?
Show Menu

Yuk Bikin DIY Pop Up Card bareng Komunitas Api Kecil

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 16 Nov 2016
Yuk Bikin DIY Pop Up Card bareng Komunitas Api Kecil

Zetizen.com - UBS Zetizen-Con 2K16 kehadiran salah satu komunitas handcraft dan pop-up yang bernama Api Kecil Surabaya nih guys. Mereka menunjukkan bagaimana caranya membuat sebuah pop up card. Nah buat kalian yang belum bisa mengikuti, api kecil juga menyiapkan karya pop up mereka untuk bisa kamu buat dirumah. Kamu juga bisa mencobanya dengan men-download template di bawah. Selamat mencoba!

 

 

 

Step 1

Siapkan alat dan bahan. Pisahkan bagian kartu yang berwarna biru dan kuning serta merah dengan material kecil yang ada dibawahnya. Oiya, untuk kartunya bisa kamu potong mepet dengan outline-nya ya.

 

 

 

 

foto: Api Kecil

Step 2

Buat material kecil yang kamu gunting tadi, sisakan sedikit bagian putih untuk menampilkan kesan yang crafty ala pop up ya!

 

 

 

foto: Api Kecil

Step 3

Ambil bagian berwarna kuning dan biru. Lalu, lipat keduanya secara menjadi dua bagian secara presisi. Gabungkan bagian merah dan biru kuning ya. Merah digunakan sebagai cover luar dan biru kuning untuk bagian dalam dari pop up card.

 

 

 

foto: Api Kecil

Step 4

Sekarang, buatlah sebuah kubus tanpa sisi samping untuk membuat lipatan pop upnya. Ukurannya panjang dan lebarnya 2 cm dan tingginya 10 cm. Lalu bagi menjadi lima sisi untuk bisa dilipat. Lipat kubusnya dan lem agar bisa menyatu.

 

 

 

Step 5

Finally, tempelkan material kecil tadi ke kartumu. Gunakan kubus sebagai media hubungnya ya guys. Dan, pop up card-mu bisa kamu gunakan untuk orang spesial kamu!

 

 

 

Jadi deh! (foto: Api Kecil)

 

Pengen coba bikin? Download TEMPLATE POP-UP CARD ZETIZEN ini ya.

Editor: Wika

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article