Are You a Zetizen?
Show Menu

Serunya Pouch Painting Class Bersama Kitty Manu dan Exsport

Mesha Mediani Mesha Mediani 13 Nov 2016
Serunya Pouch Painting Class Bersama Kitty Manu dan Exsport

Zetizen.com - Ayo berbuat kebaikan dengan berkarya! Pada Sabtu (12/11) siang, Exsport presents Let’s Create Goodness with Kitty Manu kembali digelar untuk yang ke-4 kali di Jakarta. Bertempat di Living with LOF, Cipete, Jakarta Selatan, puluhan peserta sudah memadati venue sejak pagi. Simak, yuk, ceritanya!

 

Puluhan peserta workshop antusias melukis pouch. Credit: Ardhito Rizky for Zetizen

 

Exsport presents Let’s Create Goodness with Kitty Manu kali ini beragendakan pouch painting Class. workshop didampingi oleh crafter kitty manu dan Martha Puri yang terkenal dengan akunnya @idekuhandmade. Keduanya membebaskan peserta untuk menyulap sebuah pouch putih menjadi pouch cantik warna-warni!

 

Kitty Manu memberi arahan sebelum workshop. Credit: Ardhito Rizky for Zetizen

 

“Kami nggak akan mengajarkan hal-hal teknis. Teknik menggambar, cara mewarnai, semua kami bebaskan. Silakan berkreasi!” seru Kitty yang disambut sorak-sorai peserta. Yap, peserta antusias banget untuk melukis di ‘kanvas’ berupa pouch tersebut. Ada yang menggambar pattern, pop art, hingga batik, lho.

 

Salah satu peserta dengan karyanya. Credit: Ardhito Rizky for Zetizen

 

Kebebasan peserta untuk bereksplorasi dengan warna didukung oleh fasilitas yang tersedia. exsport dan Kitty menyediakan cat akrilik berbagai warna, bahkan ada cat akrilik bertekstur satin dan glitter, lho! Cat akrilik dipilih karena cepat kering dan bisa tahan di segala media.

 

Hayo, mau pilih warna apa ya? Credit: Ardhito for Zetizen Team

 

Tak lupa, kuas dan palet juga disediakan. Kebebasan ini membuat peserta semakin antusias untuk menciptakan karya yang unik. Saking semangatnya, semua peserta tampak serius banget seperti lagi ujian!

 

Kak Puri membantu peserta mencampurkan warna. Credit: Ardhito Rizky for Zetizen

 

Salah satu peserta yang paling semangat adalah Adham Pratomo. Menjadi satu-satunya peserta cowok nggak bikin alumnus SMA Darul Ma’arif 45 Jakarta ini minder. Justru, ia sangat excited karena bisa menyalurkan hobi sekaligus bertemu teman baru.

 

Adham mengaku hobi menggambar sejak kecil. Credit: Ardhito Rizky for Zetizen

 

“Dari dulu aku emang senang gambar. Makanya, girang banget waktu tahu Kak Kitty bikin workshop ini,” katanya sambil menunjukan pouchnya yang digambar dedaunan. Oh iya, Adham merupakan salah satu peserta beruntung Zetizen Giveaway Challenge yang berhadiah tiket workshop ini, lho.

 

Exsport dan kitty manu sama-sama memiliki misi untuk mengubah perilaku konsumtif remaja menjadi lebih produktif. Pengubahan perilaku ini pun dilakukan dengan cara yang kreatif, seperti pouch painting Class. Hal ini berkaitan dengan kampanye exsport yang bertemakan "Let's Create Goodness". Menurut Kitty, kebaikan bisa berbentuk apa saja, seperti saling menolong, peduli lingkungan, hingga berkreasi seperti ini.

 

Peserta menunjukkan hasil karyanya yang unik. Credit: Ardhito Rizky for Zetizen

 

“Biasanya, workshop lain sangat technical. Sedangkan workshop kami fokus untuk bermain dan bersenang-senang,” kata Kitty. So, sampai jumpa di Exsport presents Let’s Create Goodness with Kitty Manu selanjutnya ya, guys!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article