Are You a Zetizen?
Show Menu

DIY Pom-Pom Multifungsi Ala Workshop Zetizen-Con

DIY Pom-Pom Multifungsi Ala Workshop Zetizen-Con

 

Hasil Jadi Handcrafting di workshop Zetizen-Con. (Foto: Aini/Zetizen Team)

 

Zetizen.com- Keseruan UBS Zetizen-Con 2k16 nggak hanya dirasakan para peserta kompetisi. Sebab, hari ini (11/11), workshop handcrafting di Zetizen Lounge juga menjadi ajang seru. workshop yang diisi oleh Staff Research and Development Arva School of Fashion Alif Permana Wijaya dan keempat rekannya ini memberi arahan dan cara mudah untuk membuat pom-pom yang sekarang makin hit diaplikasikan pada outfit maupun aksesori. Yuk, perhatiin step by step pembuatannya!

Alat dan Bahan:

Gunting

Benang wol

 

Alat dan Bahan. (Foto: Aini/Zetizen Team)

 

Cara Pembuatan:

Step 1

Gunakan tiga jari tanganmu dan rapatkan. Kemudian ambil gulungan benang wol dan lilitkan di tanganmu. Oh ya, jangan terlalu kencang ketika melilitkan benang supaya nggak bikin tanganmu mati rasa, ya.

 

Salah satu peserta workshop tampak excited saat mengikuti workshop. (Foto: Aini/Zetizen Team)

 

Step 2

Gulung benang di tanganmu sampai terasa tebal. Tebal lilitan benangmu akan mempengaruhi hasil akhir pom-pom. Namun, lilitan yang semakin tebal juga akan memiliki kelemahan karena akan dilanjut ke step selanjutnya yang lebih sulit.

 

Step 3

Lepas gumpalan benang wol dari tangan. Ambil lagi benang wol dari gumpalan lain dan potong sepanjang 40-50cm. Potongan ini akan digunakan untuk mengikat gumpalan wol dari tanganmu tadi. Pastikan ikatanmu erat dan pas berada di tengah lubang lilitan benangmu tadi.

 

Step mengikat lilitan benang wol. (Foto: Aini/Zetizen Team)

 

Step 4

Setelah yakin ikatan kamu rapat, potong-potong bagian samping kanan kiri benang wol yang nggak terkena ikatan. Hati-hati jangan sampai ikatan kamu tadi terkena gunting karena akan membuat pom-pom buatanmu gagal.

Last touch. (Foto: Aini/Zetizen Team)

 

Step 5

Langkah terakhir, rapikan bagian samping pom-pom tadi hingga rapi dan berbentuk bulat. Sisakan beberapa senti benang wol untuk dijadikan ikatan pada pom-pom. Untuk menjadikannya sebagai aksesoris, tambahkan bulatan besi untuk membuat gantungan dan lilitkan dengan rapi pada pom-pom mu. Tadaaa.. pom-pom lucu dan multifungsi pun bisa kamu miliki. Selamat mencoba!

 

Edited by Vera Khairifah

RELATED ARTICLES

Please read the following article