Are You a Zetizen?
Show Menu

Jadwal Pendaftaran 5 Perguruan Tinggi Kedinasan 2017/2018

Diana Hasna Diana Hasna 01 Nov 2016
Jadwal Pendaftaran 5 Perguruan Tinggi Kedinasan 2017/2018

Zetizen.com - Menjelang awal semester genap kayak gini, kamu yang duduk di kelas XII SMA pastinya udah mulai mempersiapkan diri buat mengikuti tes masuk perguruan tinggi favorit nih. Tapi, selain Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS), ada satu lagi perguruan tinggi yang nggak kalah bagus buat jadi tujuan belajar kamu selanjutnya. Yep, Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) juga banyak menawarkan kesempatan yang besar buat kamu di masa depan. Cek 5 PTK dan jadwal pendaftarannya berikut ini.

 

Taruna sekolah kedinasan. (Foto: Disnaker Nasional)

 

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Karena lulusan STIN berpeluang besar untuk langsung bekerja di Badan Intelijen Negara Republik Indonesia, Maka ada beberapa persyaratan khusus yang cukup ketat buat calon pendaftar PTK ini. Seperti minimal tinggi badan, maksimal plus atau minus pada kacamata hingga tidak diperbolehkan mendaftar jika pernah mengalami patah tulang. Pendaftaran STIN biasanya dibuka 2 gelombang. Yang pertama biasanya diadakan sekitar akhir bulan Januari hingga Februari dan yang kedua pada bulan Mei. Supaya nggak kelewatan, update terus infonya di www.stin.ac.id.

 

Politeknik Keuangan Negara STAN

PTK di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini menyediakan program Diploma I, III, dan 1V di 4 fokus bidang yaitu, Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, serta Manajemen Keuangan. Prospek kerja lulusan STAN terbilang cerah. Sebab, pendapatan utama Indonesia masih bergantung pada pajak. Jadi tentunya tenaga ahli dibidang tersebut sangat dibutuhkan. Nggak heran kalau persaingan masuk ke PTK ini cukup ketat dan harus melewati serangkaian tes, termasuk tes TPA.

Untuk tahun depan sendiri, pendaftaran online USM PKN STAN dimulai sekitar 21 Maret hingga awal April. Untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi websitenya di www.pknstan.ac.id.

 

Sekolah Tinggi Sandi Negara

Di kampus yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini kalian akan menerima pendidikan mengenai manajemen persandian dan teknik persandian. PTK dibawah naungan Lembaga Sandi Negara ini menjadi satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia. Nggak heran, lulusannya berpeluang besar mendapat posisi di Lembaga Sandi Negara. Dan untuk tahun depan pendaftarannya dibuka sekitar bulan Maret. So, buruan persiapkan diri ya, guys!

 

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia memberikan peluang bagi mahasiswa yang berkuliah ikatan dinas di STIS agar bisa melanjutkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III A loh. Bahkan selama menempuh pendidikan kalian tidak akan dikenakan biaya pendidikan serta mendapat tunjangan ikatan dinas atau uang saku sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan tahun depan pendaftaran akan dimulai sekitar bulan April dan jangan lupa cek di www.stis.ac.id untuk info lebih jelasnya.

 

Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Statistik di Jakarta. (Foto: Web STIS)

 

Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) 

Kalau PTK yang satu ini sistemnya seperti pendidikan Taruna. Jadi untuk bisa menempuh pendidikan di STMKG, ada beberapa persyaratan fisik ala taruna seperti tinggi badan minimal untuk semua calon mahasiswa. Lulus dari sini, kamu bakal punya peluang besar untuk masuk dan bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika seluruh Indonesia. Naun tentunya tetap harus memenuhi syarat kelulusan pendidikan disana.

Tahun depan pendaftarannya di buka sekitar bulan Maret atau April. Buat info pastinya bisa di cek di www.stmkg.ac.id.

 

Psst.. sedikit tips aja nih. Mumpung pendaftarannya masih jauh, persiapkan diri khususnya dalam sering latihan soal-soal TPA, Bahasa Inggris, dan latihan tes kemampuan Fisik ya, Guys!

RELATED ARTICLES

Please read the following article