Are You a Zetizen?
Show Menu

Yuk, Belajar Jadi Pilot di Selandia Baru!

Zetizen Zetizen 30 Oct 2016
Yuk, Belajar Jadi Pilot di Selandia Baru!

 

Zetizen.com - Sebentar lagi, ke-34 Alpha Zetizen of the Year berkunjung ke Selandia Baru. Buat yang belum tahu, Selandia Baru adalah negara kepulauan yang terkenal punya alam masih liar dan asli. Kondisi tersebut bikin negara itu punya sistem transportasi udara yang efisien untuk mendukung mobilitas warganya.

Nah, untuk mendukung sistem penerbangan tersebut, Selandia Baru tentu nggak main-main. Demi melatih calon pilot terbaik, mereka dikenal punya banyak sekolah penerbangan berkualitas internasional. Ini beberapa di antaranya. (c14/giv)

 

Air New Zealand Aviation Institute

Sebagai anak perusahaan dari maskapai penerbangan Air New Zealand, reputasi sekolah pilot yang satu ini nggak perlu diragukan lagi. Di situ kamu yang tertarik masuk ke dunia penerbangan bisa menemukan pelatihan lengkap dari berbagai bidang. Mulai sekolah pilot dan kru kabin sampai training untuk ground crew dan teknisi penerbangan. Kampusnya terletak di Kota Auckland dan Christchurch, dua kota besar di Selandia Baru. Dengan total 135 staf dan lebih dari 47 ribu siswa dalam setahun kemarin, lulusan sekolah itu bakal dengan mudah masuk ke dunia penerbangan dan mempertajam skill yang dibutuhkan.

 

Sumber: NZ Trade and Enterprise

 

The International Aviation Academy

Terletak di Kota Christchurch, The International Aviation Academy adalah partner utama Air New Zealand Aviation Institute. Setiap tahun akademi itu mempunyai lebih dari 100 siswa pilot komersial dan pilot instruktur. Kamu yang mengikuti sekolah pilot tersebut akan dilatih buat menjadi pilot yang nggak sekadar skillful, tapi juga mampu beradaptasi dengan perubahan dunia penerbangan.

 

Airways

Selain pilot dan kru penerbangan, ATC alias air traffic controller berperan penting dalam dunia penerbangan. Buat yang belum tahu, ATC bertugas ibarat polisi lalu lintas bagi setiap pesawat yang terbang. Kalau kamu pernah lihat ada tower tinggi di bandara, nah di situlah tempat ATC berada.

Karena peran ATC sangat penting, pemerintah Selandia Baru menyiapkan sekolah khusus bernama Airways. Di situ setiap siswa bakal dilatih secara intensif dengan peralatan terbaik di dunia. Termasuk berbagai simulator canggih yang siap melatih kamu buat merasakan pekerjaan ATC yang sesungguhnya.

 

Ardmore Flying School

Sebagai sesama negara kepulauan, Selandia Baru juga menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam bidang pelatihan pilot. Salah satunya adalah partnership yang dilakukan Ardmore Flying School. Mereka bekerja sama dengan Flybest Flying School di Batam dan PT Whitesky Aviation (Helicity).

Tentu kerja sama itu bisa memudahkan kamu yang berasal dari Indonesia untuk mendapatkan pendidikan pilot terbaik di Selandia Baru. Karena banyaknya kebutuhan terhadap pilot helikopter, lulusan sekolah itu cepat bisa terjun ke dunia penerbangan. Jadi, tunggu apa lagi?

RELATED ARTICLES

Please read the following article