Are You a Zetizen?
Show Menu

Vine Resmi Ditutup, Inilah Artis yang Terkenal Karena Vine

Zetizen Zetizen 28 Oct 2016
Vine Resmi Ditutup, Inilah Artis yang Terkenal Karena Vine

 

Zetizen.com – Kemarin (27/10), twitter mengumumkan penutupan Vine. Aplikasi yang dirilis pada 2013 ini nggak bisa didownload lagi. Banyak orang sedih. Sebab, Vine merupakan awal mula trend video pendek yang sekarang banyak ditemukan di Snapchat dan Instagram. Meski begitu, video-video di Vine masih bisa diakses kok. Siapa aja sih artis yang dikenal gara-gara Vine?

 

#1 Shawn Mendes

Penyanyi di balik lagu hits Stitches dan Treat You Better ini memulai karirnya di Vine pada 2013. As Long As You Love Me dari Justin Bieber adalah lagu cover pertama yang membuat Shawn dikenal dan punya banyak followers. Sampai suatu hari, Andrew Gertler menemukannya. Sambil menyiapkan single pertamanya, Life of the Party, Shawn terus meng-upload cover di Vine dan YouTube.

 

#2 Jake Paul

Jake adalah artis Vine pertama yang berhasil membintangi serial TV di Disney Channel. Serial itu berjudul Bizaardvark. Jake berperan sebagai Dirk, seorang Vlogger terkenal yang membantu Paige (Olivia Rodrigo) dan Frankie (Madison Hu) menggaet subscribers untuk channel vlog mereka, Bizaardvark. Meski ini channel anak-anak, jangan disepelekan. Gara-gara Disney Channel kita kenal Miley Cyrus, Selena Gomez, dan Demi Lovato.

Jake Paul dalam Bizaardvark
Jake (dua dari kanan) bersama pemain Bizaardvark lain (Foto: Variety)

 

#3 Cameron Dallas

Berawal dari mem-posting jokes dan pranks, Cameron diajak main film. Yaitu, Expelled (2014) dan Outfield (2015). Kemampuan aktingnya diakui, cowok kelahiran 1994 ini juga tampil dalam serial TV thriller NBC American Odyssey. Bahkan, dia punya serial TV tentang hidupnya, Chasing Cameron, yang akan dirilis pada 27 Desember 2016 di Netflix. Who can’t wait? Pssst… Tahun ini Cameron juga melakukan pemotretan buat Calvin Klein lho.

Cameron Dalls for Vogue Hommes Paris (Foto: Vogue)

 

#4 Us the Duo

 

Musisi yang merupakan pasangan suami-istri ini emang nggak se-hits seperti Shaw Mendes. Mungkin karena mereka mengusung genre American folk pop. Tapi, mereka punya banyak job tampil secara live lho, di Amerika maupun negara lain. Bahkan, Us the Duo adalah musisi viner pertama yang berhasil dikontrak label major, yaitu Republic Records. Tahun ini, mereka bergabung dengan Pentatonix untuk melakukan tur dunia. (*)

 

Pengumuman Resmi <a href= Vine Ditutup" width="650" />
Pengumuman resmi selengkapnya bisa dibaca di sini

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article