Are You a Zetizen?
Show Menu

Review Film "Me vs Mami" Setelah Acara Nobar Zetizen Banten

Zetizen Zetizen 26 Oct 2016
Review Film "Me vs Mami" Setelah Acara Nobar Zetizen Banten

 

Zetizen.com – Pada Sabtu, 23 Oktober 2016, Zetizen Banten Nobar (nonton bareng) lho! Film yang ditonton adalah Me vs Mami. Ternyata, film garapan sutradara Ody C Harahap itu mengajarkan banyak hal kepada mereka. Me vs Mami nggak cuma bisa mempengaruhi mereka untuk “berbuat,” tapi juga “menyadarkan” dengan cara yang fun. Apa aja sih yang berkesan bagi Gen Z Banten dari film ini?

 

Kids Always Will be the Kids

Dari film produksi MNC Pictures ini, kita jadi tahu kalau sosok ibu akan selalu menganggap anaknya sebagai anak kecil meskipun sudah remaja. Sebab, itulah yang dilakukan Mami Maudi (Cut Mini) terhadap putri semata wayangnya, Mira (Irish Bella).

 

“Itu loh, pas adegan di mobil. Si Mami bilang gini, orang tua akan tetap menganggap anaknya seperti anak kecil meskipun udah dewasa. Itu bikin aku sebel banget sih. Dan kepikiran, oh ternyata Mamah aku suka teleponin aku kalau telat pulang sekolah karena alasan itu. Hmmm, baiklah,” kata Saarah Darnawan, Zetizen kelas 12 MAN 2 Kota Serang.

 

Kamu Nggak Minta, Tapi Mami Menyediakan

Meski film yang diangkat dari FTV ini bergenre komedi, adegannya nggak melulu melucu kok. Tapi, Ody juga menyisipkan pemahaman tentang cara mendidik anak. Termasuk alasan kenapa seorang mami sibuk bekerja meskipun sang anak butuh kasih sayang.

 

“Aku masih keinget terus adegan Rio (Dimas Aditya) diusir Mami malem-malem saat gerimis. Kan si Mami sama Mira adut mulut, dan Mira bilang kalau dia nggak butuh semua ini. Tapi, si Mami bilang kalau dia (Mira) emang nggak minta, tapi mami yang menyediakan. Hal itu bikin aku mikir, semua ada alasannya loh. Mami banting tulang karena Mira udah nggak ada ayah,” celoteh Muslihatul Fadila, Zetizen asal Unsera Jurusan Ekonomi.

 

Me vs Mami
Me vs Mami (Foto: MNC Pictures)

 

Keras di Luar, Lunak di Dalam

Mami Maudi memang berwatak keras, suka seenaknya, nyebelin, tapi ngangenin. He he. Pokoknya, dia tipe mami-mami zaman sekarang. Meski begitu, Mami sayang banget sama Mira.

 

“'Waktu saya hamil Mira, kerjaannya ngobrool terus.' Itu dialognya Mami. Terus Mira jawab, 'Dalam perut diajak ngobrol, gedenya diomelin.' Itu tuh kocak banget. Tapi, di adegan lain, pas Mami gendong-gendong Mira waktu kakinya luka, itu bikin aku meleleh, beneran. Langsung inget sama mama di rumah,” sahut Destianna Hellen, Zetizen dari Untirta jurusan Bahasa Inggris.

 

Hati-hati Sama Cowok!

Setiap orang tua, apalagi ibu, pasti punya kekhawatiran berlebih waktu anak gadisnya bergaul sama lawan jenis. Kalau lihat di trailer filmnya, dialog Mami Maudi begini, “Kamu itu baru kenal sama Rio, dan mami hanya menjaga kamu dari dia.”

 

Hal itu tuh yang disetujui Tabitha Sasongko. “Iya begitu, kadang orang tua overprotective sih. Yang pasti film ini bikin aku ngerti alasan kenapa mama suka melakukan hal seperti itu,” kata Zetizen yang tinggal di Bojonegara itu.

 

Sepucuk Surat Pewakil Perasaan

Film ini nggak salah deh buat Nobar Zetizen Radar Banten. Adegan sepucuk surat pewakil perasaan menjadi kunci film ini. Tapi, nggak usah dibocorin lah ya, nanti spoiler.

 

“Awalnya sempet ragu sih, masa Nobar beginian, anak gadis versus emaknya. Tapi, melihat film lain, kok gitu amat, nggak ada yang sreg gitu. Setelah nonton, eh, puas! Nggak sia-sia deh,” tutur Wivy Hikmatullah, salah satu Zetizen yang tinggal di Kota Serang.

 

Well, buat kamu yang pengin nonton bioskop, Me vs Mami bisa kamu jadikan pilihan. Peserta Nobar Zetizen Banten sepakat kalau film ini bisa kamu nikmati bareng teman atau orang tua. Oh ya, hati-hati terngiang kata-kata, “Mami pergi kamu pergi, mami stay kamu stay” ya.

 

DATA FILM

Sutradara: Ody C Harahap | Produser: Danny Saputra, Lukman Sardi, Rista Ferina | Penulis Skenario: Vera Varidia |

Pemain: Cut Mini, Irish Bella, Dimas Aditya, Mike Lucock | Produksi: MNC Pictures

 

Written by Ahmad Fauzi Radar Banten | Edited by Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article