Are You a Zetizen?
Show Menu

Far East Movement ajak Kolaborasi Bintang Kpop di Album terbaru Identity

Alda Cyrilla Alda Cyrilla 25 Oct 2016
Far East Movement ajak Kolaborasi Bintang Kpop di Album terbaru Identity

 

Far East Movement (Foto: official twitter @fareastmovement)

 

Zetizen.com – Masih ingat dengan hype nya lagu 'Like A G6'? Yoi, lagu karya grup musik Hip-Hop far east movement itu emang termasuk lagu-lagu pertama yang membuat tren EDM booming di Indonesia. beatnya yang catchy sukses bikin banyak orang serasa lagi party dan joget asik. Nggak heran kalau popularitas grup ini emang melonjak banget. Sayang, nggak lama setelah itu mereka sempat vakum dan hilang entah kemana.  

But no worries! Setelah lama nggak muncul di ranah musik, akhirnya far east movement yang  beranggotakan 4 orang yaitu Kev Nish, Prohgress, J-spliff dan Dj Virman melakukan comeback dengan album yang berjudul 'Identity'.

Berisi 11 track, kembalinya grup asal Los Angeles, California, USA ini ternyata dibarengi sejumlah kejutan yang keren banget!

Nggak hanya berkolaborasi dengan musisi kulit putih a.k.a. bule, far east movement juga menggandeng kpop stars seperti Chanyeol EXO, Tiffany Girls Generation, Jay Park, dan Hyolyn SISTAR.

Ada juga kolaborasi dengan legend korean rapper-singer yaitu Yoon Mi-rae dengan single “Fighter”. FYI, kolaborasi dengan Yoon Mi-rae ternyata adalah whistlist paling besar far east movement dalam album terbarunya ini. Soalnya menurut mereka Yoon Mi-rae punya kesuksesan yang hebat walaupun berdiri sendiri di industri musik Korea.

Nggak cuma collab, beberapa musisi negeri ginseng itu juga punya part dalam proses penulisan lagunya. Kayak Chanyeol EXO yang ikut berkolaborasi di lagu 'Freal Luv' ternyata juga ikut menggarap lirik lagu. Chanyeol menyanyikan bagian rapp di lagu Freal Luv dan juga ikut tampil di MV. Di lagu ini, Chanyeol featuring dengan produser Marshmello dan California R&B-pop star yaitu Tinashe.

 

Album 'Identity' sendiri dibuat untuk menunjukan identitas grup mereka. “Dengan mengajak musisi dari US dan Asia berkolaborasi di album ini, kami ingin membuat karya yang bisa dinikmati dan dirasakan oleh seluruh orang di dunia. Pokoknya, aku rasa album ini bakal punya rasa yang far east movement banget deh," Ujar Kev Nishimura seperti dilansir nbcnews

 

Buat yang penasaran, berikut tracklist lengkap album identity yang rilis worldwide pada 21 Oktober 2016 kemarin.

1. Far East Movement, "Fighter" ft. Yoonmirae & Autolaser
2. far east movement x Marshmello, "Freal Luv" ft. Chanyeol & Tinashe
3. Far East Movement, "F-VR" ft. Candice Pillay & No Riddim
4. Far East Movement, "Church" ft. Elijah Blake 
5. Far East Movement, "Don't Speak" ft. Tiffany & King Chain
6. Far East Movement, "SXWME" ft. Jay Park (Prod. MNEK)
7. Far East Movement, "Umbrella" ft. Hyolyn & Gill Chang
8. Far East Movement, "Double Dip" ft. Soulja Boy & Loco
9. Far East Movement, "FBG$" ft. Big K.R.I.T. & MIKNNA
10. Far East Movement, "Forever Survivor" ft. Macy Gray
11. Far East Movement, "Fortress" ft. Urban Zakapa

 

Source: itechpost, fuse, soompi, billboard, nbcnews

Edited by Bogiva Mirdyanto

RELATED ARTICLES

Please read the following article