Are You a Zetizen?
Show Menu

Siasati Mata Panda dengan Tips Berikut!

Alda Cyrilla Alda Cyrilla 24 Oct 2016
Siasati Mata Panda dengan Tips Berikut!

 

Zetizen.com - Lelah dengan segala aktifitas bisa bikin wajah terlihat nggak fresh. Efeknya, kantung mata yang mengendur dan dark circles jadi gampang muncul. Duh, bikin penampilan nggak banget deh! Masih bingung gimana mengatasinya? Yuk, siasati dengan tips berikut ini! 

 

Tidur Yang Cukup

 

Credit: Youtube

 

Kurang tidur emang jadi penyebab utama munculnya lingkaran hitam dibawah mata yang tak menyenangkan ini. Kalau nggak lagi hectic parah, usahakan kamu gunakan untuk tidur yang berkualitas ketimbang main medsos dan begadang tanpa tujuan. 

 

Gunakan Mentimun Untuk Masker Mata

 

 

Salah satu Beauty Vlogger Indonesia, Indira Kalishta, menyarankan penggunaan timun untuk masker mata. Indira memblender timun dengan air secukupnya, lalu memanfaatkan kapas sebagai aplikator. Jangan lupa untuk taruh di freezer agar kapas bisa membeku dan dingin. Setelah dari freezer, kamu bisa pakai kapas di mata dan diamkan selama 10 menit. Penggunaan teratur ngefek loh untuk mengurangi lingkaran hitam di mata.

 

Siasati dengan Concealer

 

 

Bukan rahasia lagi kalau concealer menjadi salah satu make up stuff yang paling penting untuk mata terlihat fresh. Concealer punya warna-warna khusus yang disarankan untuk bisa menutupi dark circles. Seperti warna orange atau kemerah-merahan, atau warna peach. Setelah itu kamu bisa blend dengan foundation atau bb cream. Lalu lanjutkan dengan penggunaan bedak.

 

Jepit Bulu Mata

 

 

Menjepit bulu mata akan membuat tampilan mata lebih tegas dan nggak kelihatan lelah. Banyak Beauty Vlogger yang punya tricks and hacks sendiri untuk meng-curl bulu mata dengan hasil yang bagus. tips ini pun mudah kamu ikuti, sebab penjepit bulu mata mudah ditemui di banyak tempat dengan harga terjangkau.

 

Maskara untuk Tegaskan Tampilan Mata

 

 

Setelah di-curl dan bulu mata terlihat hidup, kamu bisa menambahkan maskara agar bulu mata terlihat lebih tebal dan bervolume. Pilih formula maskara yang tepat sesuai kebutuhan. Karena, ada maskara yang fungsinya hanya memanjangkan bulu mata. Atau ada maskara yang fokus memberikan volume pada bulu mata. Menurut Rachel Goddard, gerakan zig-zag saat menggunakan maskara juga bisa bikin tampilan mata lebih tegas. Eits, pastiin penggunaan maskara sesuai dengan occasion-mu, ya! 

 

Source: Fashionista

Edited by Vera Khairifah

RELATED ARTICLES

Please read the following article