Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Summit: 170 Alpha Zetizen dari Seluruh Indonesia Siap Perebutkan Tiket ke New Zealand

Zetizen Zetizen 15 Oct 2016
Zetizen Summit: 170 Alpha Zetizen dari Seluruh Indonesia Siap Perebutkan Tiket ke New Zealand

Zetizen.com – Zetizen National Challenge: Go to New Zealand semakin dekat dengan puncak nih. Kemarin (14/10), sebanyak 170 alpha zetizen dari seluruh Indonesia tiba di Surabaya. Hari ini, mereka mengikuti Zetizen Summit di camping ground Hotel Grand Trawas, Mojokerto, untuk memperebutkan tiket ke New Zealand.

 

Pelepasan alpha zetizen Sulawesi Barat oleh Gubernur Anwar Adnan Saleh (Foto: dok. zetizen sulawesi barat)

 

Keberangkatan alpha zetizen yang merupakan perwakilan terbaik dari setiap provinsi ke Surabaya ternyata menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah setempat. Misalnya, di Sulawesi Barat, 5 alpha zetizen dilepas oleh Gubernur Anwar Adnan Saleh.

 

‘‘Menang kalah bukan masalah. Semua yang berhasil mewakili Sulbar telah menjadi anak-anak yang membanggakan. Beliau berharap kegiatan yang kami lakukan bisa terus berlanjut dan membawa perubahan yang baik.’’

- Muhammad Rivai, salah satu alpha zetizen dari Sulawesi Barat.

 

Zetizen Summit adalah acara berkonsep camp di alam terbuka yang dilaksanakan salaam tiga hari (14–16 Oktober). Di sana, peserta menginap di tenda, outbound, uji kreativitas, pengetahuan budaya, dan sesi interview oleh perwakilan kedutaan besar New Zealand di Indonesia. Di akhir acara akan dipilih satu alpha zetizen of the Year  dari setiap provinsi yang akan ikut fun adventure trip menjelajahi New Zealand selama satu minggu.

Alpha Zetizen di ruang redaksi Jawa Pos (Foto: Hafidz/Zetizen Team)

 

Nah, buat menghadapi sesi interview, para alpha zetizen sudah melakukan berbagai persiapan lho. ‘‘Kalau aku lebih ke persiapan public speaking yang dimatangkan. Biar nggak grogi waktu bicara di depan juri,’’ kata M. Rizky Alfandi, peserta asal Kalimantan Selatan.

 

Ajang Zetizen Summit ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi anak muda dari seluruh Indonesia untuk memunculkan generasi yang nggak cuma cerdas, tapi juga punya tanggung jawab dan kepedulian sosial tinggi.

 

Komisaris Utama Jawa Pos Group Azrul Ananda mengungkapkan harapannya kepada anak muda agar menjadi motor penggerak perubahan positif di masa depan.

‘‘Terima kasih sudah berpartisipasi dan berbuat sesuatu untuk lingkungannya. Selamat having fun di Zetizen Summit. ‘Semoga, terpilih atau tidak ke New Zealand, tetap mendapatkan pengalaman keren dan menjalin pertemanan atau bahkan persahabatan dengan peserta lain dari seluruh Indonesia.’’ - Azrul Ananda

So, selamat berkompetisi. Tinggal selangkah lagi menuju New Zealand! (nrm/giv/ang/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article